Erabaru.net – Tumpah air mata bercucuran dan mengalir deras di pipi Veronica Tan, Istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat membacakan surat tulisan tangan Suaminya itu dari balik rumah tahanan.

Terharu dan terenyuh mungkin itu yang dirasakan oleh Veronica Tan dan sudah tak kuasa lagi menahan air mata. Dari pojok ruangan konfrensi pers itu terdengar sayup-sayup teriakan “Ibu harus kuat.”

Veronica Tan tetap berusaha keras untuk kuat untuk meneruskan membacakan suarat gorean tangan suaminya itu. Walaupun sesekali isak tangis masih berusaha ditahannya sekuat tenaga yang dia miliki.

Pada kesempatan itu, Veronica Tan menyatakan bahwa pihak keluarga memutuskan untuk mencabut banding yang sudah diajukan pada 9 Mei 2017 lalu.

“Kami sebagai keluarga memutuskan untuk tidak banding bapak minta saya membacakan surat ini,” kata Veronica, saat konferensi pers di Menteng, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

“Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami. Saya mau berterima kasih kepada saudara-saudara yang terus mendukung saya dalam doa. Kiriman bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku bahkan berkumpul dengan menyalakan lilin,” kata Veronica Tan membacakan surat Ahok.

“Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini. Apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini. Jika untuk kebaikan kita dalam berbangsa dan bernegara,” lanjut Veronica Tan. (asr)

Share

Video Popular