Erabaru.net. Kerap ada yang berseloroh, “Jika suatu hari nanti, saat saya tua dan tidak punya sandaran apapun, tolong campakkan (kirim) saya ke Dubai untuk memungut sampah.”

Tapi, tak disangka, ada yang benar-benar ke Dubai.  Mereka bahkan malas untuk memungut sampah, langsung duduk di lantai dan mengemis. (lihat gambar bawah)

Hanya tiga bulan pertama pada 2016, Polisi Dubai telah menangkap 59 pengemis professional.  Mereka semua adalah orang-orang asing yang berkunjung dengan visa turis atau bisnis yang khusus datang ke Dubai untuk mengemis.

Pengemis-pengemis profesional ini mampu menghasilkan (mengemis) sekitar 1,5 juta NTD atau setara Rp.660 juta per bulan.  Atau mampu mengumpulkan 70.000 NTD (Sekitar Rp. 30.8 juta) setiap hari, atau 13.000 NTD (Sekitar Rp. 5.72 juta) per jam!

Konon katanya, pendidikan maupun perawatan kesehatan di negara ini serba gratis. Pasangan yang menikah pertama kali bisa mendapatkan satu rumah gratis. Ditambah susidi nikah 500.000 NTD atau sekitar Rp. 220 juta.

Selain itu, Dubai juga meluncurkan es krim bernama Black Diamond seharga 5.130 yuan atau setara Rp. 10.6 juta.

Konon katanya, es krim itu dibuat dengan serpihan emas 23 karat, dengan harga 5,130 yuan atau sekitar Rp. 10.6 juta, setiap suap es krim itu uang lho.

Mobil-mobil mewah di Dubai dibuang di mana-mana.

Konon katanya, mobil-mobil mewah yang diselimuti debu, seperti Cadillac, Ferrari, bisa ditemukan di mana-mana, bahkan si pemilik meninggalkan kuncinya, benar-benar mubazir! Demi perlindungan lingkungan, jalan-jalan saja ke Dubai dan pungut mobil mewahnya yang dibuang begitu saja disana.

Dubai menghadiahkan emas bagi warga yang naik bus.

Untuk merayakan hari angkutan umum, Dubai memberikan hadiah emas dengan total 4 kg bagi warganya yang bersedia naik angkutan umum ketimbang kendaraan pribadi.

Acara ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar menghindari ketergantungan terhadap kendaraan pribadi. Kesempatan mendapatkan emas mungkin tinggi kalau setiap hari naik angkutan massal.

Dubai Hadiahi emas bagi warga yang berhasil turunkan berat badan.

Karena lebih dari setengah populasi UEA kelebihan berat badan, maka pemerintah Dubai meluncurkan kontes “Your Weight in Gold” sebagai cara pemerintah kota untuk mempromosikan hidup sehat. Warga bisa mendapat emas murni jika berhasil menurunkan setidaknya 2 kilogram (kg) dalam 30 hari, dan bisa mendapatkan 1 gram emas lagi setiap turun satu kilogram berat badannya.

Tempat sampah bermerk LV-Louis Vuitton

Mobil sport menjadi mobil sampah, tidak ada sebab apapun, semuanya hanya karena punya uang, bisa semaunya ! (Gambar bawah)

Kaum sosialita Dubai memiliki hobi memelihara hewan buas.

Jangan coba-coba mencari gara-gara dengan polisi Dubai, mereka punya Lamborghini, anda tidak bisa kemana-mana.

Di Dubai, macet adalah kenikmatan visual, anda tidak perlu lagi ke pameran melihat mobil mewah.

Mesin ATM penjual emas otomatis yang hanya bisa ditemukan di Dubai.

“Tunggu sebentar, saya ambil beberapa emas dulu di ATM pingir jalan”.

 

Di Dubai, melahirkan anak sama dengan  mendapatkan hadiah rumah.

Jika perkawinan antara penduduk setempat, Anda bisa mendapatkan apartemen gratis yang disumbangkan oleh pemerintah.

Jika pria dengan penghasilan di bawah garis kemiskinan, dapat mengajukan permohonan berupa bantuan dana dari pemerintah sekitar 150.000 yuan atau sekitar Rp. 289,5 juta sebagai uang saku yang dibayarkan kepada pengantin wanita. PS : Karena gaji bulanan 180.000 NTD atau sekitar Rp. 79.2 juta itu termasuk garis kemiskinan di Dubai.

Pendidikan di Dubai semuanya gratis, jika studi di universitas luar negeri, pemerintah akan menyediakan sejumlah besar beasiswa agar si mahasiswa bisa konsentrasi penuh pada studinya.

Banyak mahasiswa Dubai yang baru lulus gajinya tidak kurang dari 50.000 yuan atau sekitar Rp. 96.5 juta per bulan, miliaran rupiah yang bisa dengan mudah diraup beberapa tahun kemudian.

Air dan listrik hampir semuanya gratis. Telepon lokal juga gratis. Air yang lebih mahal daripada minyak di Timur Tengah, biayanya dipungut berdasarkan setiap rumah tangga!

Dengan kata lain, tidak peduli berapa banyak konsumsi air bulanan Anda, setiap keluarga atau rumah tangga cukup bayar sekitar 425 NTD atau sekitar Rp. 287 ribu. Sedangkan listrik juga ekstrim murah kurang dari 5 sen atau kurang dari Rp.10.000,-

Tidak peduli tinggi atau rendah pendapatan, semuanya bebas pajak. Semua orang tidak perlu membayar pajak.

Menurut penyelidikan, kesejahteraan penduduk asli Dubai benar-benar baik, tanpa kerja apa pun setiap bulan bisa menerima 7000 dirham atau setara Rp. 25.4 juta.

Hal yang ingin disampaikan adalah, apakah memungut sampah di Dubai itu bisa mendapatkan penghasilan 1.5 juta NTD atau sekitar Rp. 660 juta? Belum tahu secara pasti. Namun  dipastikan anda akan kaya kalau bisa mendapatkan kartu tanda penduduk Dubai.

Jadi, bagi yang ingin dalam waktu singkat menabung dan mendapatkan dana sebagai modal usaha atau biaya pendidikan, maka anda tidak perlu susah payah kerja dan banting tulang bertahun-tahun, langsung saja ke Dubai selama 3 bulan. Profesi tidak ada yang hina maupun mulia. (jhoni/rp)

Sumber: Beauties

Share

Video Popular