Erabaru.net. Anda ingin punya rambut keriting, tetapi lelah menggunakan alat pengeriting, pengering, atau curling tong? Atau Anda tidak ingin menggunakan cara yang banyak mengandung bahan kimia dan membuat rambut indah Anda menjadi rusak? Jangan khawatir, kini Anda dapat mencoba 4 cara alami berikut ini.

Kepang rambut

Sebelum tidur, Anda bisa mengepang rambut terlebih dahulu. Anda tidak perlu membasahinya, Anda bisa mengepangnya dalam keadaan kering lalu mengikatnya dengan kuat. Dan di pagi hari, lihatlah bahwa rambut Anda sudah tidak lurus lagi.

Trik bandana

Letakkan sebuah bandana dan pasangkan ke kepala Anda, lalu mulailah menggulung rambut sedikit demi sedikit, hingga seluruh rambut Anda terkumpul menjadi satu dan tergulung seperti gambar di bawah ini. Diamkan sampai keesokan paginya dan lihat hasilnya.

(Foto: Tiphero)

Buat gulungan rambut kecil di seluruh kepala

Ambil sedikit rambut dan gulunglah, lalu ikat dengan kuat. Lakukan gulungan sedikit rambut seperti tadi pada seluruh rambut Anda. Usahakan rambut dalam kondisi lembap agar hasilnya tahan lama.

(Foto: Tiphero)

Kepang dua

Bagilah rambut Anda menjadi 2 bagian, usahakan belahan rambut berada di tengah kepala. Ambil setengah bagian rambut dan bagilah menjadi dua, lalu mulailah mengepang rambut. Setelah kepangan jadi, jangan lupa ikat dengan menggunakan ikat rambut. Ulangi untuk bagian setengah rambut lainnya

(Foto: Wikihow)

Trik mengikat rambut

Dalam keadaan rambut basah, ambillah sedikit kain dan gulungkan rambut di sekitar kain, lalu ikatlah ujung kain agar tidak terlepas.( perfecto.guru/Intan)

(Foto: Wikihow)

Share
Tag: Kategori: Gaya Hidup

Video Popular