Erabaru.net. Biasanya, isi koper yang keluar dan masuk negara Malaysia sangat beragam, yang terkadang isi koper  tersebut tidak  mendapat perhatian otoritas pabean. Namun, penemuan terakhir ini membuat semua orang tercengang. Petugas bea cukai menghentikan seorang penumpang membawa koper berat, yang berisi kumpulan batu, sesuai dengan pernyataan pemilik yang diisi saat hendak memasuki negara Malaysia. Namun, koper itu sangat mencurigakan petugas bea cukai setempat, jadi mereka memutuskan untuk membukanya.

Saat mereka membuka koper tersebut, mereka terkejut bukan main.

(Foto: Kanitha Krishnasamy/Traffic)

Koper itu berisi 330 ekor kura-kura hidup.

Masing-masing kura-kura itu dibungkus dengan kain putih untuk membuat mereka lumpuh dan mencegah agar mereka tidak bersuara.

(Foto: Kanitha Krishnasamy/Traffic)

Cara menyelundupkan kura-kura secara ilegal seperti ini bukanlah hal baru. Biasanya, mereka dibawa dengan isolasi selama perjalanan.


330 ekor kura-kura tersebut termasuk spesies hewan yang berada dalam bahaya kepunahan.

Untungnya koper itu ditemukan, dan semua kura-kura dimasukkan ke tempat pemelihaaran hewan untuk dikembalikan ke habitat asalnya.
Perdagangan hewan terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dan teknik penyelundupannya menjadi semakin canggih. Merupakan tugas moral untuk menghentikan praktik semacam ini, yang dapat menyerang alam dan mengancam kelestarian hewan-hewan yang terancam punah.( perfecto.guru/Intan)

Share

Video Popular