Erabaru.net. Segala sesuatu yang benar-benar berharga bagi kita, bisa didapatkan secara gratis. Bayangkan jika Anda tidak mendapatkan benda-benda hebat ini secara gratis, maka kehidupan manusia di Bumi ini akan hancur.

Mulai sekarang, mari belajar untuk menghargai dan mensyukuri hidup kita dan, semua hal yang sudah diberikan kepada kita. Dengan rasa syukur tersebut, Anda dapat menghidupkan kembali vitalitas dan semangat alami hidup dengan cara merubah perspektif secara sederhana.

Jadi, dalam kehidupan duniawi ini, apa hal yang paling berharga dan bisa didapatkan secara cuma-cuma?

Sinar Matahari

Ini adalah kebenaran yang tak terbantahkan bahwa Anda maupun seluruh makhluk hidup di dunia ini membutuhkan sinar Matahari untuk dapat hidup. Dari masa kanak-kanak hingga menjelang  kematian, dari zaman prasejarah sampai detik ini, Matahari tetap bersinar, menghangatkan Anda setiap hari. Namun, Matahari tidak pernah meminta imbalan sepeserpun dari Anda.

Udara

Selama Anda hidup, Anda pasti membutuhkan udara setiap hari. Jika udara memasang tarif atau harga, bagaimana manusia dapat bertahan hidup? Tentu manusia harus bekerja keras untuk mendapatkan udara yang berkualitas untuk menunjang kehidupan mereka. Dan di tengah pekerjaan, Anda bisa tewas seketika karena kehabisan oksigen. Sehingga, sudah seharusnya kita mensyukuri udara yang dibutuhkan seluruh makhluk hidup secara gratis.

Cinta

Perasaan cinta, harapan tulus, harapan dan kasih saying adalah hal yang umum dirasakan oleh seluruh umat manusia. Cinta adalah perasaan terdalam dan paling bisa diandalkan untuk semua kehidupan, dan sesungguhnya cinta adalah sesuatu yang tidak dapat dibeli dengan uang.

Kekerabatan

Bila Anda datang ke dunia ini, orang tua Anda memperhatikan Anda dengan penuh perhatian dan kasih sayang. Itu adalah cinta yang terikat oleh darah, bahkan terkadang orang tua kita tidak meminta balasan. Tidak ada orang tua di dunia yang akan mengatakan, “Beri aku uang, dan kemudian aku akan mencintaimu,” kepada anak-anak mereka, semuanya gratis.

Cinta orang tua tidak akan berkurang, walaupun ketika anak-anak mereka tumbuh lebih tua. Bahkan saat orang tua menjadi tua dan lemah, cinta mereka terhadap anak-anak tidak pernah  berkurang. Selama orang tua Anda masih hidup, Anda tentu akan dicintai oleh mereka terus-menerus. Sehingga, syukurilah dan bahagiakan orang tua Anda jika Anda telah sukses di masa depan!

Cinta orang tua tidak pernah berkurang sampai akhir hayat mereka (Foto: Pixabay / CC0 1.0)

Persahabatan

Bila Anda kesepian, seseorang akan menemani Anda, saat Anda jatuh, seseorang akan membentangkan tangan mereka, saat Anda sedih, seseorang akan menghibur Anda, bila Anda tidak berdaya, seseorang akan memberi bantuan kepada Anda. Pertemanan yang tulus tidak akan pernah bisa dibayar uang tunai. Mereka pun akan selalu berada di sisi Anda dengan ikhlas dan tanpa paksaan.

Tujuan

Apakah Anda adalah orang yang sangat kaya, atau pengembara yang compang-camping, Andalah yang menentukan. Anda dapat mencapai semua tujuan yang Anda impikan dalam hidup. Tujuan Anda bisa menjadi hebat, biasa, brilian, atau sederhana. Selama Anda mau, Anda bisa meraih tujuan Anda. Sehingga, tentukan tujuan Anda setinggi-tingginya, karena tujuan berharga bisa didapatkan secara gratis, tanpa harus mengeluarkan biaya.

Keyakinan adalah awalan dari hidup baru, dan tempat terbaik untuk jiwa dan raga Anda (Foto : Rob Ireton via flicker / CC BY 2.0 )

Keyakinan

Setiap orang harus memiliki keyakinan yang kuat dan teguh. Keyakinan adalah awal dari sebuah kehidupan baru, dan tempat terbaik bagi jiwa dan raga Anda. Bahkan saat Anda menghadapi kesulitan dan kemunduran dalam hidup, mereka tidak akan mampu menghentikan jalan Anda pada keyakinan yang Anda ikuti.

Keyakinan, harapan, kehendak, dan impian semuanya gratis. Anda bisa memilikinya selama Anda menginginkannya. Angin, gerimis, sinar bulan yang terang, dan bintang berkilau adalah hal terindah yang mampu menenangkan hati dan jiwa Anda, dan semuanya gratis. Singkatnya, Tuhan itu adil, dan sejak lama memberkati semua orang di manapun dengan hadiah yang paling berharga dalam hidup, kita hanya perlu mengenalinya saja. (visiontimes.com/Intan)

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular