Erabaru.net. Pernah mendengar makanan yang bernama Jiangbing? Atau pernah mencobanya?

Jiangbing adalah jajanan seperti krepes khas Tiongkok yang memiliki rasa gurih dan renyah.

Jiangbing sebenarnya makanan jalanan yang popular di Tiongkok.

Makanan serupa krepes tipis yang berisi telur, daun bawang, ketumbar, dan berbagai saus. Bisa juga ditambahkan daging kesukaan Anda.

Beberapa tahun yang lalu, Jiangbing tidak begitu terkenal di New York. Namun sekarang, warung Jiangbing banyak bermunculan di sudut-sudut kota.

Brian Goldberg, pendiri Bing, salah satu toko yang menjual Jianbing. Dia mencicipi Jianbing bergaya tradisional Beijing saat tinggal di Tiongkok. Setelah merasakan betapa enaknya rasa dari krepes tersebut, Brian pun memutuskan belajar bagaimana membuat Jiangbing langsung dengan koki setempat.

“Penting agar kami dapat menjelaskan kepada pelanggan kami apa yang ada di dalam Jiangbing. Apa bumbu rahasia Jiangbing yang membuat rasanya sangat enak. Beberapa orang akan penasaran dan ingin tahu apakah Jiangbing menggunakan kacang mung atau tepung kacang hijau. Namun ternyata Jiangbing menggunakan lüdoufen (tepung kacang mung Tiongkok). Mereka sangat senang mendengar bahwa sebenarnya ada banyak protein di dalam lüdoufen yang baik untuk kesehatan Anda,” kata Goldberg.

Selanjutnya, Reuben Shorser, seorang konsultan yang kini menjadi koki, membuat Jiangbing dengan menggunakan gaya Shandong, dimana adonan krepesnya tidak dibuat dengan lüdoufen dan menggunakan saus yang sedikit lebih manis.

Anda bisa menemukan Jiangbing ala Shandong ini di toko Jianbing Company di Brooklyn.

“Rencana utamanya adalah dengan perlahan menambahkan lokasi dan mengenalkan Jiangbing ala Shandong ke lebih banyak orang yang tinggal di New York,” kata Shorser, yang mendirikan perusahaan tersebut bersama rekannya, Tadesh Inagaki.

Bagaimana Anda tertarik untuk mencobanya? Tak perlu jauh – jauh ke New York, Anda bisa melihat video di sini  dan mencoba membuatnya sendiri di rumah. (jul/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Share

Video Popular