Erabaru.net – Mulai Sabtu (27/5/2017) seluruh umat Islam menyambut gembira atas kedatangan bulan Ramadhan. Presiden Joko Widodo juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat Islam yang melaksanakan ibadah Ramadhan.

Melalui akun instagram resminya @jokowi, ucapan selamat disertakan harapan disampaikannya menyambut tibanya bulan Ramadhan dalam video yang disampaikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya, Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1438 Hijriah. Semoga di bulan yang suci ini, kita dapat meningkatkan amal ibadah kita, rasa persaudaraan kita, rasa persatuan kita sebagai sebuah bangsa,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Sidang Isbat menetapkan 1 Ramadlan 1438 Hijriah jatuh pada Sabtu, 27 Mei 2017. Keputusan tersebut berdasarkan hasil sidang isbat penetapan awal Ramadlan yang dihadiri oleh pimpinan Organisasi Masyarakat Islam dan serta undangan Duta Besar dari negara sahabat.

Sidang penetapan awal Ramadhan dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama Jalan M.H Thamrin No. 6 Jakarta, Jumat (26/5/2017). Penetapan awal Ramadhan diputuskan  secara mufakat. (asr)

Share

Video Popular