- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Bayi Ini Terlahir dengan 15 Jari Tangan dan 16 Jari Kaki, Orangtuanya Memohon Bantuan

Erabaru.net – Orangtua seorang bayi di Tiongkok ini memohon bantuan publik setelah dikejutkan dengan kondisi fisik bayi lelaki mereka yang baru lahir.

Seorang bayi di Tiongkok  terlahirkan dengan 15 jari tangan dan 16 jari kaki dalam satu kasus  penyakit yang jarang ditemukan.

Bayi lelaki berusia 3 bulan yang diberi nama julukan Hong Hong itu merupakan anak ke dua pekerja dari perkampungan Zhongping di bagian tengah provinsi Hunan, Tiongkok.

Hong Hong mengidap sejenis penyakit langka yang disebut polydactyly, yang dapat ditemukan pada manusia, anjing, dan kucing. Bayi ini memiliki dua tapak tangan pada kedua tangannya dan tidak memiliki ibu jari.

Hong Hong memiliki 31 jari secara keseluruhan

[1]
Gambar: CEN/australscope

“Istri saya memiliki satu jari lebih pada setiap tangan dan kakinya, jadi kami merasa sangat khawatir anak kami akan mewarisi masalah tersebut,” jelas Zou, ayah kepada Hou Hou.

“Tapi setelah diperiksa di tiga rumah sakit besar di Shenzhen, dokter tidak menemukan adanya cacat pada anak kami pada gambar scan,” tambah Zou dikutip News.com.au.

Hong Hong menerima nasib yang sama seperti ibunya

[2]
Gambar: CEN/australscope

Pasangan orangtua itu kini berharap agar mereka dapat mengumpulkan jumlah uang  untuk membiayai operasi anaknya untuk mengobati sindrom tersebut.

Operasi itu dapat mengobati polydactylism dan diharapkan bayi tersebut akan dapat menjalani masa kecil tanpa stigma dan tekanan sosial sebagaimana anak-anak normal lainnya.

Namun, keluarga ini tidak memiliki pendapatan yang cukup untuk mengumpulkan uang sebanyak 100.000 sampai 500 000 Yuan yang diperlukan untuk membiayai perawatan Hou Hou.

Mereka kini berusaha untuk mendapatkan bantuan dari organisasi amal lokal dan berharap masyarakat umum dapat membantu mereka.

[3]
Gambar: CEN/australscope

Keluarga ini mengharapkan bantuan masyarakat untuk mengumpulkan uang yang cukup membiayai operasi Hou Hou. (Erabaru.com.my/asr)