Erabaru.net. Menit-menit terakhir dalam pertandingan olahraga ternyata memiliki waktu yang sama, yaitu enam puluh detik atau satu menit, dan apa saja bisa terjadi dalam selang waktu itu. Seperti yang dialami oleh pesepeda ini yang menganggap dan sangat yakin bahwa dirinya akan keluar sebagai pemenang pada tahap kelima dalam sebuah balapan sepeda,  hingga tidak sadar di menit-menit akhir dia melakukan kesalahan fatal seperti berikut.

Luka Pibernik adalah nama pembalap yang mengalami kerugian besar dalam ajang balapan sepeda di Giro d’Italia. Itu adalah debutnya sebagai atlit sepeda dan dia sangat gembira akan hal itu. Atlet berusia 23 tahun ini berhasil memimpin hingga etape  terakhir. Dengan susah payah, Luka terus mengayuh dan mengeluarkan usaha maksimalnya untuk mempertahankan tempat pertama itu, namun ternyata hal yang luar biasa terjadi.

(Foto : Youtube)

Saat dia hendak melewati garis finish, dia mengangkat kedua tangannya sebagai tanda kemenangan, senyum lebar di wajahnya. Dia fokus untuk bersorak dan menyalami satu per satu para penonton yang berdiri sejauh 6 kilometer. Hal itu membuat Luka tidak mendengar bel peringatan tentang putaran terakhir.

(Foto : Youtube)

Pesepeda yang sangat percaya diri ini pun menurunkan intensitas kayuhannya dan kumpulan pesepeda lain semakin mendekat. Beberapa meter kemudian, kegembiraannya harus berakhir, karena kumpulan pesepeda lain itu berhasil menyusulnya ketika dia sedang memperlambat laju sepedanya untuk berbagi kegembiraan dengan para penonton.

(Foto : Youtube)

Yang mengejutkan, para pesepeda lain berhasil menyalipnya dan saat balapan berakhir, Luka bahkan tidak masuk dalam peringkat 10 besar,  bahkan dia harus puas berada di urutan 148.

Tidak diragukan lagi, Luka akan lebih diingat oleh penonton karena kesalahan fatalnya itu daripada karena penampilan perdananya di Giro d’Italia.( perfecto.guru/Intan)

Share

Video Popular