Erabaru.net – Namanya Or Lazmi adalah salah satu orang paling istimewa di dunia ini yang mampu menjalin persahabatan dengan satwa liar di taman satwa liar swasta, Afrika Selatan.

Dia telah memperoleh kepercayaan bukan hanya seekor singa tetapi berjumlah empat ekor singa. Or telah mengenal mereka sejak kecil dan singa-singa itu menganggapnya sebagai seorang pimpinan.

Or bisa berjalan masuk kapan saja dan dia akan disambut oleh hewan liar itu.


Singa-singa itu juga menghormati Or dan membuat dia merasa aman. Persahabatan yang mereka jalin ini memberikan kesadaran kepada masyarakat.

Taman satwa liar itu juga mengajak kepada masyarakat  untuk peduli kepada hewan.


Melihat betapa lembutnya singa itu memperlakukan seorang wanita, yakni mengubah perspektif masyarakat tentang satwa liar. Or Lazmi telah berhasil melatih mereka untuk menjadi tenang dan terkendali seperti hewan peliharaan.


Selain itu, pihak taman margasatwa itu juga berharap hewan yang dibesarkan dengan bantuan manusia itu bisa kembali ke habitat asli ketika mereka sudah dewasa. Sekaligus, ia membuktikan hewan dalam taman dapat mengadaptasi ketika ia pulang ke habitat asalnya nanti. (Erabaru.com.my/asr)

 

Share

Video Popular