Erabaru.net – Sejumlah kejadian orang yang hampir serupa wajahnya terjadi pada sejumlah orang. Seperti Jack Nicholson dikatakan mirip aktor terkenal Leonardo Dicaprio, sementara seorang pria di Iran mirip dengan bintang sepak bola, Lionel Messi.

Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama juga memiliki kembaran tersendiri. Jose Oliveira terlihat sangat mirip  sehingga banyak yang mengira dia Obama yang sebenarnya.

Ayah dari lima orang anak ini tidak bisa meninggalkan rumahnya di Sal, Cape Verde, tanpa disapa sebagai mantan Presiden negara adidaya itu.

Kredit: Fortitude Press

Jose yang bekerja sebagai pemandu wisata diberi nama julukan “Mr Obama” oleh teman-temannya.

Bahkan ada yang bertanya kepadanya apakah dia kakak Obama.

Bila dilihat, memang wajah mereka hampir serupa.

Keterangan gambar: Presiden Obama melakukan pidato di Majelis Umum PBB pada 28 September, mengkritik Rusia, Tiongkok dan Iran. (Don Emmert/AFP)
Kredit: Fortitude Press
Kredit: Fortitude Press

“Saya bekerja sebagai pemandu wisata,”katanya. “Jadi saya selalu bertemu dengan kenalan baru dan mereka semua memberikan reaksi yang sama,” tambahnya.

“Begitu mereka melihat wajah saya, mereka akan mengatakan, ‘Oh Tuhan, kamu terlihat seperti Obama!’

“Saya pikir itu sangat lucu, dan saya tidak keberatan untuk berfoto dengan orang banyak. Dalam sehari, setidaknya akan ada 15 sesi swafoto.”

Menurut Jose lagi, dia tidak pernah diundang untuk mewakili Barack Obama di setiap kesempatan, tetapi dia tidak akan menolak jika ada ajakan untuk berbuat demikian.

“Presiden Obama adalah seorang insan yang baik, jadi saya sangat senang ketika orang membandingkan antara dia dengan saya, “tambah Jose.

“Saya tidak pernah mencoba berpakaian seperti Obama atau meniru gaya dia dalam cara apapun.

“Saya tidak pernah berpikir untuk bekerja sebagai” kembaran”Obama sebelumnya, tetapi mungkin saya akan melakukannya jika ada kesempatan. Jika itu satu pekerjaan yang jujur ​​dan bermartabat yang membantu saya menghidupi keluarga saya, saya akan memikirkannya. ”

Pengunjung yang berlibur di kepulauan Cape Verde tidak dapat disalahkan jika mereka menyangka mereka benar-benar bertemu dengan Obama yang nyata.

Sejak meninggalkan dunia politik pada bulan November lalu, Obama dan istrinya telah pergi ke seluruh dunia untuk liburan.

Baru-baru ini Obama dan istrinya, Michelle, dilihat bermain layang-layang bersama miliarder Richard Branson di sebuah pulau milik pribadi di Karibia. (Erabaru.com.my/asr)

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular