Erabaru.net. Kasus tewasnya balita di musim panas karena tersengat panas di dalam mobil kembali memicu keprihatinan. Baru-baru ini terjadi lagi tragedi tewasnya seorang bocah perempuan 2 tahun dan adiknya yang baru berusia 16 bulan di dalam mobil.

Kedua balita ini tewas karena kapanasan tersekap di dalam mobil. Peristiwa tragis ini terjadi di Texas, AS, pada Jumat (26/5/2017) waktu setempat. Hingga sekarang, polisi masih menyelidiki kasus ini.

Menurut kepolisian setempat, seperti dilansir dari Dallas News dan liputan ABC News, dua balita dari kota Weatherford, Texas ini tewas tersengat panas di dalam mobil yang terkunci. Saat itu suhu mencapai 96 derajat Fahrenheit. Menurut penuturan ibu dari balita tersebut, kedua anaknya terkunci sendiri di dalam mobil.

Ibu dari kedua balita naas itu menelepon pihak berwenang sekitar pukul 16:00 petang, Jumat (26/5/2017) waktu setempat, melaporkan tentang anaknya yang hilang, demikian keterangan dari kantor sherrif di Parker County, Texas, AS.

Sang ibu mencari-cari keberadaan anaknya di sekitar rumah, dan melihat mereka terkunci di dalam mobil empat pintu. Lalu ia memecahkan salah satu kaca jendela mobil, untuk menyelamatkan anaknya.

Namun, kedua anaknya itu sudah tidak bereaksi ketika itu. Pada sore hari sekitar pukul 16:30 waktu setempat, kedua anaknya dinyatakan meninggal. Kedua anak itu masuk sendiri ke dalam mobil, dan menguncinya dari dalam, kata ibu dari kedua balita naas itu.

Kedua balita malang itu masing-masing bernama Juliet usia 2 tahun dan Cavanaugh Ramirez, bayi laki-laki usia 16 bulan. Pemeriksa medis belum memastikan penyebab kematian.

Sheriff Larry Fowler mengatakan, kasus itu sangat “memilukan,” dan saat ini masih dalam tahap awal penyelidikan.

Menurut noheatstroke.org, situs web yang melacak kematian terkait, bahwa sejak tahun 1998, lebih dari 700 anak-anak di Amerika Serikat tewas di dalam mobil karena kepanasa.

Di Texas sendiri ada sekitar 107 anak-anak yang dilaporkan tewas karea tersengat panas (tidak termasuk kasus kematian yang baru terjadi Jumat, 26/5/2017). Tahun lalu, tujuh anak-anak dilaporkan tewas di dalam mobil karena kepanasan.

Kedua balita yang ditemukan tewas di dalam mobil di Weatherford itu adalah balita kedua dan ketiga yang dilaporkan tewas tahun 2017 ini di utara Texas, AS. Sementara itu pada April 2017 lalu, Kingston Jackson yang baru berusia 1 tahun juga ditemukan tewas setelah tersekap selama 5 jam di dalam mobil. (Lin Yan/ Jhony/rp)

Sumber: Epochtimes

Share

Video Popular