Erabaru.net. Lalat buah dan serangga menjadi masalah yang sangat serius karena dapat mendatangkan malapetaka jika mereka hinggap di atas buah dan sayur. Tidak hanya membuat frustasi, tetapi juga dapat mengurangi kualitas produk yang dihinggapinya.

Lalat buah dan serangga terus berkembang biak setiap hari! Karena itu, orang-orang bergegas ke toko untuk membeli pestisida atau pembasmi hama jika mereka menemukan kedua jenis serangga itu. Meskipun pestisida ampuh dalam menghilangkan makhluk kecil ini, namun penggunaannya dapat membahayakan  kesehatan manusia, karena mengandung zat kimia dan harganya juga membuat kantong Anda terkuras.

Jadi apa pilihan yang ada?

(Foto : Spytrips)

Untungnya, ada sejumlah obat yang bisa Anda buat dengan barang-barang yang ada di sekitar dapur Anda. Tapi pertama-tama, Anda perlu membuat perangkap …

Sebelum meracik pestisida alami Anda, Anda akan membutuhkan cangkir, karet gelang, dan bungkus plastik. Anda akan meletakkan  salah satu dari lima pestisida alami ini ke dalam cangkir, lalu tutup atau bungkus bagian atas cangkir dengan plastik yang dikencangkan karet gelang. Lubangi plastik dengan ujung pena, pensil, dan benda runcing lain. Kemudian lihat bagaimana reaksi alat sederhana itu dalam  melakukan tugasnya!

Berikut kelima jenis pestisida alami yang dapat Anda buat sendiri

(Foto : Spytrips)

1. Sari cuka apel

Sari apel termasuk obat ajaib, karena dapat mendorong pertumbuhan rambut, juga untuk detoksifikasi tubuh Anda. Sari Apel juga dapat menarik perhatian lalat dan serangga. Anda harus memanaskan 1/2 cangkir sari apel, dan tuang ke dalam cangkir seperti tersebut di atas. Setelah jadi, mereka akan mengerubungi cangkir berisi sari apel tersebut! Tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring untuk membuat mereka sulit melarikan diri.

2. Anggur merah

Pernah melihat bahwa lalat atau serangga akan terbang mengerumuni minuman anggur Anda setelah tutup botol dibuka? Itu karena mereka menyukai baunya. Campurkan 1/2 cangkir anggur merah dengan 1,5 cangkir air dan tuang semua ke dalam cangkir. Tempatkan jebakan ini di tempat-tempat Anda sering melihat mereka berkumpul.

3.  Susu, lada, dan gula

Anda dapat memanaskan dua cangkir susu cair, kemudian menambahkan 8 sendok makan gula dan 4 sendok makan lada. Kemudian tuang larutan ini dalam piring atau cangkir dan tempatkan di daerah tempat serangga berkumpul. Mereka akan terbang mendekati jebakan ini, dan tidak akan bisa keluar.

4. Buah atau sayuran  yang terlalu matang

Ada cara yang lebih baik untuk menjebak serangga dan lalat buah daripada dengan menempatkan apa yang mereka cintai di cangkir atau piring, yaitu buah-buahan dan sayuran yang dimasak terlalu matang. Anda mungkin perlu botol yang lebih besar agar solusi ini bekerja. Caranya, kupas semua buah yang sudah atau akan segera busuk, tinggalkan di tempat – tempat tertentu, dan hasilnya semua serangga akan hinggap di atas buah tersebut.

5: Semprotan berbau lemon

Jika Anda tidak ingin membuat perangkap dan Anda ingin menghasilkan aroma yang segar, Anda dapat membuat semprotan dengan aroma lemon yang kuat untuk mencegah penyebaran mereka. Perlu Anda ketahui bahwa serangga dan lalat buah tidak suka bau lemon dan akan menghindarinya.

Untuk hasil terbaik, campurkan 2 gelas air panas dan 10-15 tetes air perasan lemon ke dalam botol semprot bersih. Lalu semprotkan ke permukaan dapur Anda.

Untuk menjaga serangga-serangga dari menggerogoti tanaman Anda, campurkan 4 cangkir air dan 2 cangkir sabun cuci piring beraroma lemon, lalu semprotkan ke tempat yang menjadi sarang serangga tersebut.

(Foto : Spytrips)

Dengan memanfaatkan trik ini, rumah dan taman Anda  akan bebas dari segala jenis serangga yang merugikan, hanya dalam waktu singkat!

Silahkan bagikan ini dengan teman-teman dan keluarga.( shareably.net/Intan)

Share

Video Popular