Erabaru.net. Yves Rossy, mantan pilot asal Swiss yang dijuluki “jetman” dan atlet terjun payung Perancis Vince Reffet terbang bersama di angkasa Dubai menggunakan mesin jet di punggung mereka dan membentuk formasi yang sempurna layaknya superhero dalam cerita komik.

Rossy adalah seorang pilot profesional asal Swiss berusia 55 tahun yang kini meninggalkan kokpit pesawat untuk mengejar impiannya. 10 tahun yang lalu, ia menciptakan mesin roket jetwingnya sendiri.

Sistem propulsi bersayap yang dapat dipasang di punggung (Video screenshot)
Roket jetwing ciptaan Rossy. (Video screenshot)

Dalam tayangan video, tampak Yves Rossy yang dijuluki jetman dan sahabatnya, Vince Reffet, seorang atlet terjun professional terbang bersama melintasi sejumlah bangunan pencakar langit di Dubai, termasuk Palm Island dan gedung 162 tingkat yang terkenal di Dunai.

Selain itu juga terbang melintasi gedung pencakar langit Burj Khalifa setinggi 828 meter yang merupakan bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Mereka terbang bebas di langit, beraksi di udara dan terbang dengan formasi yang terstruktur, benar-benar pemandangan yang menakjubkan.

Sebelumnya, Rossy pernah terbang di atas kota Rio de Janeiro di Brasil, Gunung Fuji Jepang, dan bahkan pernah terbang formasi bersama dengan sebuah pesawat jet penumpang.

“Saya ingin mewujudkan impian manusia untuk terbang, dan saya percaya Dubai menyediakan lingkungan dan infrastruktur yang cocok bagi saya untuk menggapainya,” kata Rossy. (Jeff/ Jhony/rp)

Sumber: Secretchina

Share

Video Popular