Erabaru.net – Seluruh penumpang pesawat Sriwijaya Air dengan pesawat Boeing B 737-300 tujuan Makassar-Sorong-Manokwari tergelincir di Bandara Rendani Manokrawi, Papua Barat, Rabu (31/5/2017) pukul 08.52 WIT

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Agus Soedjono ketika dikonfirmasi wartawan menuturkan bahwa seluruh penumpang dari pesawat itu selamat dan berhasil dievakuasi. Pesawat ini memang  membawa 146 itu terdiri dari penumpang dewasa 139, anak 4 orang dan bayi 3.

Laporan menyebutkan bahwa pesawat Sriwijaya Air mengalami tergelincir di landasan pada saat melaksanakan pendaratan. Pada saat itu diduga  tergelincir diakibatkan oleh cuaca buruk hujan deras dan licinnya landasan bandara.

Hingga kini kejadian ini yang menimpa Sriwijaya PK-570 sedang proses identifikasi oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Pada peristiwa ini juga tak ada korban luka-luka, pihak Sriwijaya membantah ban depan pesawat mengalami kerusakan. Pesawat ini terbang dengan Captain Pesawat : Capt Dedi dengan disertai 7 orang kru pesawat. (asr)

Share

Video Popular