Erabaru.net – Seorang siswa remaja dari Tiongkok akhirnya siuman setelah berada dalam kondisi koma selama 15 bulan. Segalanya adalah berkat kasih sayang dan harapan yang besar diberikan oleh gurunya.

Februari 2016, Zhang Haojie telah mengalami pendarahan pada otak yang menyebabkan dia pingsan dan koma. Setelah menjalani tiga sesi operasi, para dokter tidak yakin Haojie akan sadar kembali dan mungkin akan terus berada dalam kondisi koma.

Namun, Puan Tong yang merupakan guru Zhang Haojie memiliki keyakinan serta kepercayaan yang tinggi bahwa anak muridnya akan sadar kembali.

Sumber: SCMP

Tong telah mengusahakan pengumpulan dana sebesar 20.000 yuan untuk membiayai biaya perawatan Haojie. Selain itu, Tong turut mengunjungi Haojie hampir setiap hari selama periode 15 bulan. Dari perjalanan, Tong akan menceritakan kepada Haojie tentang apa yang terjadi di sekolah meskipun sadar bahwa Haojie mungkin tidak mendengarkan segala apa yang diceritakannya.

“Hari ini ada tes percobaan. Jika kamu mengikuti tes tersebut, pasti kamu akan menjadi antara lima siswa terbaik seperti biasa,” seperti ditulis SCMP.

Sumber: SCMP

Tong selalu menceritakan segala hal yang terjadi di sekolah. Bahkan, dia juga menceritakan tentang makanan favorit Haojie dihidangkan ketika waktu istirahat serta berbagai hal lucu yang terjadi sewaktu di kelas.

Menurut ayah Haojie, meskipun dalam kondisi koma, anaknya akan berkedip mata dan terkadang senyum setiap kali Puan Tong berbicara dengannya.

Setelah melalui periode 15 bulan, Haojie akhirnya mulai sadar. Para dokter menyatakan bahwa Haojie akan sembuh seperti sediakala setelah melalui proses pemulihan meskipun mungkin akan memakan waktu yang sedikit lama.

Senang rasanya mendengar kisah berakhir bahagia bagi kisah Haojie. Berkat usaha orang-orang disekitarnya yang tidak putus asa berharap yang terbaik untuknya, Haojie akhirnya kembali sembuh. (erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular