Erabaru.net. Karena praktis dan terasa nyaman saat digunakan, sandal jepit akan menjadi pilihan Anda. Namun kenyataannya adalah sandal jenis ini dapat menyebabkan Anda menderita sakit kepala.

Lihatlah alasan berikut ini!

1. Dapat menyebabkan bunion

(Foto: Shutterstock)

Dengan menggunakan sandal jepit, Anda bisa terkena Joanetes. Joanetes adalah benjolan pada tulang, yang disebabkan oleh kelebihan beban di tendon kaki.

2. Jari kaki tidak lagi anatomis

(Foto: Shutterstock)

Setiap jari kaki akan melengkung ke tengah, dan sandal jepit tidak dibuat untuk menyesuaikannya, karena ada tali tepat diantara jempol dan keempat jari kaki lainnya. Hal ini dapat menyebabkan otot tendon kaki tertarik untuk membuat jempol terpisah dari keempat jari kaki lainnya, agar kaki kita bisa masuk ke tali sandal jepit.

3. Jamur proliferasi

(Foto: Shutterstock)

Terbuat dari busa, sandal jepit selalu bersentuhan dengan kulit, sehingga kulit mati yang rontok dari kaki dapat menjadi makanan bagi jamur yang meresap ke busa sandal

4. Dapat melukai kaki Anda

(Foto: Shutterstock)

Memakai sandal yang tidak memiliki dukungan ideal bagi jari kaki untuk waktu yang lama sangat berbahaya karena dapat melukai jari kaki dan menimbulkan tekanan yang tidak perlu pada jari.

5. Mudah tersandung

(Foto: Shutterstock)

Tanpa memiliki cara yang sesuai untuk melekat pada kaki, sandal dapat menyebabkan banyak kecelakaan, seperti tersandung atau terluka akibat tidak adanya pelindung pada jari kaki Anda. ( perfeito.guru/Inatan)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular