Erabaru.net. Victoria Roca, Susana Cappello, dan Carolina Biagorri adalah tiga wanita muda yang menginisiasi sebuah misi untuk melindungi dunia dari tragedi pelecehan dan penyerangan seksual… dan mereka melakukan pekerjaan yang cemerlang.

Para siswi ini ditugaskan mengerjakan proyek sekolah untuk kelas kewiraswastaan ​​mereka dan hasilnya adalah sebuah hal sederhana yang mengambil unsur kejutan bagi para penyerang.

Para gadis cerdas ini menunjukkan hasil penemuan mereka dengan bangga. Sedotan murah dan mudah dibawa kemana-kemana yang bisa mendeteksi jumlah terkecil dari penggunaan obat pada saat kencan.

Miami Herald

Menurut Herald Miami, sedotan yang dibuatnya memiliki dua strip di ujung yang dapat mendeteksi roofies (Rohypnol), GHB (gamma hydroxybutyric acid) dan Ketamine, yang merupakan “jenis obat-obatan yang paling umum” yang digunakan pada wanita.

Jika dalam sebuah minuman mengandung obat-obat tersebut walaupun dosisnya kecil, akan terdeteksi dengan sedotan canggih tersebut, dimana ujung sedotan akan menjadi biru.

Miami Herald

“Kami tahu ini bukan solusi untuk mengakhiri pemerkosaan, tapi kami berharap bisa menurunkan jumlah perkosaan dan situasi berbahaya yang mungkin Anda temui melalui penggunaan narkoba dalam kejahatan pemerkosaan,” jelas Baigorri.

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh para wanita di Gulliver Preparatory, 85% responden mengatakan bahwa mereka akan menggunakan sedotan tersebut, dan lebih dari setengahnya mengetahui fakta bahwa ada seseorang yang telah diberi obat dalam minumannya di sebuah pesta.

Ketiga wanita muda ini menjadi contoh yang baik bagi kita semua melalui kecerdikan dan dorongan mereka. Kita semua memiliki kekuatan untuk mengubah dunia, asalkan kita mau berusaha untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain! (inspiremore.com/intan)

Share

Video Popular