Erabaru.net. Kemunculan petir biasanya diawali dengan langit yang mendung, atau pun saat turun hujan. Kilatan cahya terang dan cepat ini, berisi muatn listrik hingga jutaan volt, yang bisa membunuh manusia dengan sekejap.

Maka tidak heran, jika saat ada petir kita cenderung menjauh dari ruang terbuka atau berlindung di balik rumah. Namun ada kalanya, kita tidak bisa menghindari berada di luar rumah saat terjadi kilatan petir.Fenomena tersambar petir sering kita saksikan dalam adegan film, namun peristiwa disambar petir ternyata juga banyak terjadi dalam kehidupan nyata.

Sepasang kekasih ini tiba-tiba disambar petir ketika sedang berlibur di Bann Pantai Resort, Phetchaburi, Thailand. Peristiwa ini terjadi pada Rabu, (24/5/2017) lalu pukul 17:50 waktu setempat.

Akibat insiden itu, wajah sebelah kanan Supranee Kheunkankong (27) menghitam, sepasang mata, hidung, mulut, telinganya keluar darah, dan dinyatakan tewas setelah upaya penyelamatan gagal, sementara pacarnya (30) terluka parah.

Dari gambar screenshot di atas tampak cuaca saat itu cerah, tapi tiba-tiba sambaran seberkas kilat mengenai sepasang kekasih yang sedang duduk di bawah pohon pinus di pantai.

Sementara wisatawan lain yang melihat peristiwa itu kemudian berusaha menyelamatkan dengan teknik Cardiopulmonary Resuscitation – CPR (teknik kompresi dada dan pemberian napas buatan untuk orang-orang yang detak jantung atau pernapasannya terhenti). (Jhon/asr)

Share

Video Popular