Erabaru.net. Sangat jarang ketika sebuah proses pembuatan karya seni dan hasil karya seni memiliki pesan yang begitu kuat. Namun, proyek seni yang dilakukan sebuah SD ini adalah salah satu karya seni yang memenuhi kriteria di atas tersebut.

SD Sharon di Indiana mengorganisir sebuah proyek seni sekolah, terinspirasi oleh Only One You , di mana setiap siswa melukis sebuah batu dengan gayanya sendiri. Batu-batu itu dikumpulkan untuk membentuk jalan setapak di depan pintu masuk sekolah. Guru seni sekolah, Jessica Moyes, memikirkan proyek itu. Dia benar-benar mengambil inisiatif dan mengajukan proposal dana untuk menyelesaikan proyek tersebut.
Sharon Elementary Art

Only One You adalah buku untuk anak-anak – karakter utamanya adalah seekor ikan bernama Adri, yang berenang di lautan sendirian. Orang tuanya mengajarkannya beberapa pelajaran terpenting dalam hidup, berharap dapat membantunya saat dia melanjutkan hidupnya di masa depan:

“Temukan jalanmu sendiri. Kamu tidak harus mengikuti orang banyak”

“Selalu waspada terhadap orang yang baru dikenal”

“Hanya ada satu dirimu di dunia yang besar ini. Jadikan dunia itu tempat yang lebih baik ”

Kutipan terakhir adalah inspirasi utama proyek ini, walaupun Ibu Moyes memang membacakan buku itu untuk semua muridnya. Dia memiliki sekitar 740 siswa ,sehingga jika setiap siswa melukis satu batu, mereka akan memiliki cukup untuk membentuk jalur yang indah di luar pintu masuk sekolah mereka.

Sharon Elementary Art

Ibu Moyes berbagi foto hasil karya lukisan batu yang dibuat anak-anak dan hasil karya mereka sangat diterima oleh masyarakat. Guru, orang tua, dan anggota masyarakat biasa memuji proyek tersebut, dan mendorong sekolah lain untuk mengikuti jejaknya dan menyelesaikan proyek serupa.

Kami mengagumi pesan bahwa Ibu Moyes mencoba untuk berkomunikasi dengan murid-muridnya dan masyarakat dengan menyelesaikan proyek ini. Pada masa kritis dalam kehidupan anak-anak masa kini, Ibu Moyes menunjukkan kepada anak-anak ini, bahwa mereka semua unik, dan memiliki daya kreativitas sendiri-sendiri. Meski memiliki bentuk, warna, dan ukuran yang berbeda, mereka semua bisa menghasilkan batu-batu yang memiliki nilai seni tinggi, dan dikumpulkan untuk membentuk dekorasi jalan yang indah. Terima kasih, Ibu Moyes! (shareably.net/intan)

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular