Erabaru.net Fisikawan dari Universitas British Columbia (UBC) mungkin telah memecahkan salah satu teka-teki alam yang hebat: Apa yang menyebabkan percepatan perkembangan alam semesta kita?

Salah satu mahasiswa yang mengambil Ph.D. , Qingdi  Wang telah berusaha menjawab pertanyaan ini dalam sebuah studi baru yang mencoba menyelesaikan masalah ketidakcocokan utama antara dua teori terkenal yang menjelaskan bagaimana alam semesta bekerja, yaitu mekanika kuantum dan Teori Relativitas Einstein.

Hasil penelitian yang dipublikasikan di Physical Review D.,  menunjukkan bahwa jika Anda memperbesar alam semesta, Anda akan menyadari bahwa alam semesta sejatinya terdiri dari ruang dan waktu yang selalu berfluktuasi. Wang mengatakan dalam sebuah pernyataan:

“Ruang dan waktu di alam semesta sebenarnya tidak statis seperti yang terlihat; Namun terus bergerak.”

Bill Unruh, seorang profesor fisika dan astronomi yang mengawasi penelitian Wang, mengatakan:

“Ini adalah ide baru di lapangan dimana belum banyak ide baru yang mencoba meneliti masalah ini.”

Pada tahun 1998, para astronom menemukan bahwa alam semesta kita terus mengalami perkembangan yang meningkat, menyiratkan bahwa ruang angkasa sebenarnya tidak kosong dan malah dipenuhi dengan energi gelap yang mendorong seluruh partikel alam semesta menjauh.

Baca selanjutnya

Share

Video Popular