Erabaru.net. Tahukah Anda manfaat kesehatan biji chia yang menakjubkan?

Ternyata biji chia itu dapat meningkatkan kesehatan kita.

Dalam beberapa tahun terakhir, biji chia telah menjadi sangat populer.  Itu seiring dengan munculnya resep puding biji chia dan penggunaan biji chia dalam program penurunan berat badan.

Anda mungkin telah melihat sekantong biji chia baru-baru ini di dekat lorong kasir di beberapa toko, tapi apa sebenarnya itu dan bagaimana Anda memakannya?

Nah, kami akan menyarankan Anda membaca tutorial  “Biji Chia 101” untuk mengajarkan semua hal yang perlu diketahui tentang biji chia, termasuk manfaat nutrisi dan cara Anda menggabungkannya dengan makanan harian Anda.

Sebelumnya simak tentang seluk beluk biji chia.

Apa itu Biji Chia?

Biji Chia berasal dari Amerika Selatan. Biji chia adalah benih dari tanaman hispanika bernama Salvia, yang termasuk dalam keluarga tumbuhan mint.

Menurut Authority Nutrition, manfaat kesehatan biji chia telah diketahui penduduk asli di kawasan itu selama berabad-abad sebagai sumber penting peningkat energi dari makanan.

Sumber gambar: Flickr / Philipp Alexander

Benih Chia adalah biji hitam kecil yang tidak diproses dan dianggap makanan kategori gandum.

Memiliki rasa pedas ringan dan mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6.

Manfaat nutrisi biji chia lainnya termasuk memiliki jumlah protein dua kali lipat dibandingkan produk biji-bijian lain, dan memiliki proporsi kalsium dua kali lipat lebih besar dibandingkan susu. Biji chia juga kaya potasium, serat, dan antioksidan lainnya.

Dimana membeli biji Chia?

Banyak manfaat biji chia telah mempopulerkan produk ini di pasar makanan kesehatan. Oleh karenanya biji chia juga tersedia di banyak toko pengecer.

Nah dengan begitu banyak pilihan di luar sana, Anda mungkin bertanya-tanya ke mana membeli bibit chia yang berasal dari sumber yang sah.

Amazon

Berikut adalah beberapa tips bermanfaat untuk memastikan Anda membeli pilihan terbaik untuk produk biji chia.

Baca halaman selanjutnya…

Share

Video Popular