Erabaru.net. Saat melihat bulu anjing sangat tebal, beberapa pemilik anjing akan mencukurnya bulu anjingnya saat musim panas, tentu dengan maksud baik.

Tapi karena minimnya informasi, pemilik anjing bisa saja salah saat  mencukur bulu  anjing yang sebenarnya  memiliki fungsi ganda, yaitu mengatur keluar masuknya udara untuk membantu melindungi suhu tubuh mereka, serta melindungi mereka dari sinar matahari.

(Foto: dogingtonpost)

Jadi ketika Leigh Simmons, pria Welsh berusia 27 tahun yang tinggal di Shenzhen, Tiongkok, membawa anjing berdarah Jermannya ke tempat perawatan hewan, dia hanya ingin anak anjingnya mendapatkan potongan rambut musim panas.

Dia dan istrinya telah membawa Seren demikian nama anjing tersebut, setelah menemukan anak anjing mungil yang mengembara di jalanan karena tersasar.

(Foto: dogingtonpost)

Meskipun Simmons telah bekerja di Shenzhen selama lebih dari setengah tahun sebagai pengajar bahasa Inggris, dia hanya tahu sedikit bahasa Mandarin.

Dan petugas di tempat perawatan tidak bisa berbicara bahasa Inggris, jadi “Saya akhirnya menyuruh petugas untuk mencukurnya seperti mencukur anjing lainnya dan membuat suara ‘bzzz,” kata Leigh Simmons.

Meniru cukuran berdengung ternyata hanya cocok diterapkan oleh anjing model pudel, di mana anjing model tersebut memang sangat populer di Tiongkok.

Sehingga model cukuran itu membuat Seren lebih baik, dan dia  tampak seperti hewan dalam film “The Lion King” saat Simmons kembali sore itu untuk mengambilnya kembali.

(Foto: dogingtonpost)

Untungnya, Simmons melihatnya sebagai humor dalam situasi itu dan tertawa terbahak-bahak.

Wanita-wanita yang bekerja di sana terlihat bingung dan malu, sehingga  dia memberi potongan harga sebesar $ 13 atas ketidaksengajaan kejadian  ini.

Sepertinya Simmons harus meluangkan waktunya untuk belajar bahasa Mandarin sebelum berencana memotong rambut Seren lain kali! Maka inilah perlunya kita untuk belajar bahasa Asing. (inspiremore.com/Intan)

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular