Erabaru.net. Seperti yang kita ketahui, teh sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda, terutama saat Anda meminumnya secara teratur.

Kunci untuk memperoleh manfaat kesehatan terbaik dari teh adalah mengetahui waktu terbaik dan tepat untuk menikmati teh.

Jadi, apakah jenis teh terbaik yang cocok diminum saat pagi, siang dan malam hari? Berikut penjelasannya.

Seperti yang diketahui sebagian orang, teh sangat baik untuk menjaga kesehatan seseorang, terutama saat seseorang meminumnya secara teratur. (pixabay / CC0 1.0)

Pagi

Minum teh merah di pagi hari adalah hal terbaik karena teh merah dapat meningkatkan dan memperlancar sirkulasi darah.

Setiap hari setelah sarapan pagi, ada baiknya Anda minum secangkir teh merah dengan atau tanpa susu.

Perlu dicatat bahwa teh harus diminum setelah sarapan pagi.

Daun teh mengandung kafein, yang bisa diserap secara berlebihan ke dalam perut kosong, hal ini justru dapat menyebabkan kesehatan Anda terganggu, seperti menderita palpitasi jantung, sering buang air kecil, dan gejala abnormal lainnya.

Setiap hari setelah sarapan pagi, ada baiknya Anda meminum secangkir teh merah dengan atau tanpa susu.(pixabay / CC0 1.0)

Sore

Sekitar jam 3 sore, Anda disarankan untuk minum teh hijau, atau biasa dikenal dengan sebutan teh sore.

Anda harus meminumnya saat sore hari karena pada saat itu, teh hijau bisa menyesuaikan dengan sistem kinerja tubuh kita.

Teh hijau banyak mengandung polifenol, yang memiliki efek anti-oksidasi dan anti-peradangan pada tubuh.

Daun teh juga kaya akan vitamin E, yang memiliki efek anti penuaan.

Teh hijau Tiongkok yang bernama tieguanyin, yang kering dan dingin, dapat membantu menyaring racun di hati sambil membantu menormalkan saluran kemih yang terinfeksi.

Teh hijau juga bisa membantu menghangatkan badan di musim dingin.

Teh hijau banyak mengandung Polifenol, yang memiliki efek anti-oksidasi dan anti-radang pada tubuh kita.(David Boté Estrada via flickr CC BY-SA 2.0)

Malam

Waktu yang tepat untuk minum teh di malam hari adalah sekitar pukul 20.30.

Banyak orang memiliki kesan yang salah tentang minum teh di malam hari. Mereka khawatir hal itu bisa mempengaruhi tidur mereka.

Sebenarnya, ini adalah waktu paling baik dari sistem kekebalan tubuh manusia, karena bekerja secara aktif.

Minum teh di jam ini bisa memperbaiki sistem kinerja tubuh, sekaligus mengembalikan sistem kekebalan tubuh.

Jangan minum teh hijau di malam hari karena bukan teh fermentasi dan dapat merangsang tubuh untuk melakukan aktivitas.

Sangat dianjurkan untuk meminum teh hitam, terutama teh Pu’er yang matang. Teh jenis ini dapat membantu Anda relaks dan tidak akan mempengaruhi waktu tidur Anda.

Minum teh setelah makan malam juga bisa membantu mencegah akumulasi lemak tubuh, sekaligus meringankan kerja perut dan membantu pencernaan Anda.

Anda harus memperhatikan setiap jenis teh dan waktu konsumsi yang tepat jika Anda hendak mengkonsumsi teh. (youqueen.com)

Kini Anda harus memperhatikan setiap jenis teh dan waktu konsumsi yang tepat jika Anda hendak mengkonsumsi teh, agar dapat mendapatkan manfaat yang tepat juga bagi kesehatan tubuh Anda. (jul/rp)

Share

Video Popular