Erabaru.net – Di Provinsi Kerala, India ada sebuah “desa catur” yang terkenal, 70% penduduk desa suka bermain catur. Namun pada kenyataannya desa ini sebelumnya dikenal sebagai “desa pemabuk” tetapi pada akhirnya karena seorang pria India merubahnya.

Menurut Central News Agency “Hindustan Times” melaporkan bahwa, ketika mendekati distrik provinsi Thrissur di desa Marottichal, Anda akan menemukan seluruh penduduk desa dari anak kecil sampai kakek-kakek.

Setiap malam tidak merasa lelah, berfokus pada kotak hitam dan putih dari papan catur, atau untuk membahas bagaimana “memenangkan catur.”

Desa kecil ini dikenal sebagai “desa catur”, catur adalah bagian dari kehidupan penduduk desa. Penduduk desa mengatakan bahwa desa ini memiliki populasi sekitar 6.000 orang, sekitar 70% dari orang-orang tersebut gemar bermain catur.


The News Minute melaporkan bahwa pria yang berusia 59 tahun yang bernama Unnikrishnan ketika berusia 16 tahun mendengar cerita tentang mantan juara catur dunia Amerika Bobby Fischer.  Dia segera jatuh cinta dengan catur, oleh sebab itu dia pergi ke desa tetangga untuk belajar bermain catur.

Unnikrishnan mengatakan desa Marottichal adalah sebuah desa terpencil, pada saat itu seluruh desa adalah perkebunan karet.

Anak-anak di desa itu  tidak memiliki tempat untuk bermain, sehingga pilihan terbaik adalah bermain catur, karena bermain catur tidak memerlukan banyak lahan, hanya membawa papan catur dan biji catur, dapat bermain di mana saja.

Ketika mengingat kembali masa lalu, pria di desa Marottichal setelah sibuk seharian, berkumpul bersama untuk minum anggur, kecanduan alkohol menyebabkan banyak masalah keluarga. Baca Selengkapnya 

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular