Erabaru.net. Minimarket di Taiwan tiada duanya dalam hal kelengkapan dan kualitas layanannya.

Dibandingkan dengan apa yang orang biasanya dapat membeli di minimarket lokal mereka, toko-toko Taiwan menawarkan berbagai layanan yang jauh lebih besar kepada pelanggan mereka.

Salah satu hal yang paling dilewatkan orang tentang kehidupan di Taiwan adalah keberadaan minimarketnya.

Dua waralaba dari dua minimarket berbeda, yang terletak di deretan ruko yang sama, hanya dipisahkan oleh sebuah toko lain yang terletak di antaranya di Keelung City, Taiwan Utara. (Gambar: Billy Shyu / Vision Times)

Minimarket atau toko kelontong ada di setiap sudut di Taiwan. Umumnya dapat ditemukan di jalanan utama hingga di gang kecil, arena olahraga, universitas, stasiun MRT, rumah sakit, stasiun kereta api, bandara, kantor pos, dan gedung perkantoran.

Beberapa camilan lezat buatan lokal sering dijual di minimarket Taiwan. (Gambar: Billy Shyu / Vision Times)

Tidak jarang melihat dua minimarket terletak tepat di seberang jalan, atau bahkan bersebelahan satu sama lain. Minimarket di Stasiun Utama Taipei, misalnya. Ada total sekitar 10 minimarket di dalam stasiun, termasuk empat gerai 7-Eleven di gedung utama stasiun.

Minimarket di Taiwan menawarkan beragam pilihan sarapan, makan siang, hingga makan malam, seperti kotak makan siang, nasi, dan sandwich. (Gambar: Billy Shyu / Vision Times)

Menurut statistik dari Kementerian Perekonomian Taiwan, pada akhir Mei 2016, ada 10.199 toko serba ada di seluruh negeri.

Itu berarti satu toko mampu melayani 2.304 orang, yang merupakan salah satu minimarket yang memiliki kepadatan penduduk tertinggi di dunia setelah Jepang yang memiliki kepadatan 2.317 orang per 1 minimarket.

Mesin pembuat eskrim sendiri (霜淇淋) telah tersedia di hampir selalu minimarket Taiwan. (Gambar: Billy Shyu / Vision Times)

Selain berbagai jenis minuman, makanan ringan, koran, majalah, dan rokok, minimarket Taiwan juga menawarkan berbagai pilihan untuk sarapan.

Ada menu makan siang dan makan malam, seperti kotak makan siang, nasi, sandwich, hot dog, roti kukus, sup pangsit Jepang (關 東 煮) atau Oden (黑 輪), telur teh (茶葉蛋), kentang panggang (烤 蕃薯), serta camilan kemasan lokal, buah segar, kopi bubuk segar, dan es krim (霜淇淋).

Baca halaman selanjutnya…

Share

Video Popular