Erabaru.net – Bagaimana dan apa yang akan anda lakukan jika menemukan uang dalam jumlah besar atau sejumlah harta berharga lainnya pada sebuah tempat? bahkan jika anda berpikiran buruk, nampaknya tak seorang pun bisa melihat secara langsung perbuatan anda.

Masih ada orang jujur di negeri ini, terjadi terhadap seorang porter yang bekerja di Stasiun Kroya, Cilacap, Jawa Tengah.

Seperti ditulis sejumlah laporan media, nama pria ini adalah Supriyanto, prinsip berbuat kebaikan lalu melupakannya tanpa pamrih adalah prinsip yang dia miliki. Dia pun berpikir barang yang bukan miliknya tetap bukan miliknya.

Suatu ketika Kamis (18/5/2017) Supriyanto beraktivitas seperti biasanya sebagai porter. Aktivitas angkut barang yang dia lakukan pada hari-harinya, berlangsung sedia kala.

Stasiun Kereta Api Kroya, Cilacap, Jawa Tengah

Semua barang-barang penumpang yang menggunakan jasa Supriyanto sudah dimasukkan pada gerbong kereta api itu. Kereta pun berangkat menuju tempat tujuan untuk menghantar para penumpang.

Sesudah beraktivitas seperti biasa, Supriyanto kemudian rehat sebentar sembari menunggu kedatangan kereta berikutnya. Namun tak disangka, Supriyanto tiba-tiba melihat sebuah tas yang tergeletak begitu saja di Caffe Eco Bakery yang masih terletak di area Stasiun Kroya.

Supriyanto si Porter yang menemukan pertama kali tas yang tegeletak (Foto : Istimewa)

Apa yang dilakukan Supriyanto saat itu? ketika melihat adanya tas tergeletak, dia langsung bertanya ke penjaga coffe itu. Tak ada pemilik yang mengakui mempunyai tas yang tergeletak tersebut. Supriyanto pun tak membuka sama sekali isi tas itu. Baca Selengkapnya 

Share

Video Popular