Erabaru.net. Sebuah kebun binatang di Tiongkok baru-baru ini dikritik publik setelah memberi makan seekor keledai hidup kepada seekor harimau yang kelaparan.

Para turis yang menyaksikan hal tersebut merasa ngeri saat sekelompok staf kebun binatang mendorong seekor keledai hidup ke dalam kandang harimau.

Para turis yang berada disana pun tak bisa menghindari untuk menyaksikan harimau merobek hewan itu dengan beringas, terlepas dari insting berburu alami mereka.

Menurut laporan saksi mata, ada seorang staf  yang memerintahkan untuk menyerahkan seekor keledai ke kandang harimau di Taman Safari Yancheng.

Dalam cuplikan video yang diambil oleh satu turis, beberapa orang terdengar berteriak, ‘Tidak, jangan menyerahkannya (keledai) ke harimau!

Namun, sekelompok pria yang mengenakan jas hujan merah transparan terus mengikuti perintah dan mendorong keledai ke parit di dalam kandang  harimau.

Harimau tersebut dengan cepat berburu sambil menggigit dan mencakar binatang tak berdaya itu, namun keledai itu diyakini sempat bertahan hingga satu jam.

Pembunuhan tersebut terjadi di depan mata anak kecil dan  keluarga yang  sedang mengunjungi kebun binatang tersebut.

Publik yang melihat video ini sangat marah dan mengecam kebun binatang yang populer di Kota Yancheng, di Provinsi Jiangsu, Tiongkok Timur itu.

Mereka berencana menggelar aksi untuk menuntut mereka. Namun pihak kebun binatang tersebut mengklaim bahwa bukan staf mereka yang melakukannya.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kebun binatang tersebut kepada media lokal mengklaim bahwa itu adalah salah satu pemegang saham mereka yang meminta anak buahnya memberi makan keledai tersebut kepada harimau-harimau itu.

Investor tersebut dikatakan tidak puas setelah pengadilan setempat memutuskan untuk menutup kebun binatang tersebut tahun lalu dalam sebuah kasus perselisihan utang, sehingga membekukan aset kebun binatang tersebut.

Karyawan di kebun binatang tersebut mengatakan bahwa pemegang saham tersebut tiba dengan kendaraan besar pada pagi hari kejadian tersebut dan berusaha untuk memindahkan beberapa hewan di sana sehingga mereka dapat dijual.

Namun, saat mereka dihentikan oleh staf kebun binatang, mereka membawa hewan itu ke kandang harimau dan melemparkan keledai ke dalam kandang harimau.

Sumber: AsiaWire

Gambar yang diambil dari tempat kejadian menunjukkan bahwa truk kecil itu juga mengangkut seekor kambing, yang kemungkinan akan diumpankan ke hewan predator besar tersebut.

Pihak kebun binatang itu mengatakan bahwa mereka sedang ‘menenangkan’ para investor tersebut dan sedang sekarang melihat kasus ini.

Pemerintah daerah belum mengumumkan apakah penangkapan akan dilakukan akibat peristiwa ini. (jul/rp)

Share

Video Popular