Erabaru.net – Baru-baru ini, ada beberapa seri foto di internet yang menampilkan apa yang terjadi ketika telur mentah ditinggalkan di atas wajan dalam mobil yang terjemur di tengah panas selama 15 menit.

Foto tersebut memberikan pesan penting bahwa kita tidak harus membiarkan anak atau hewan peliharaan ditinggalkan sendiri di dalam mobil.

Menurut PETA, setiap tahun, hewan peliharaan, seperti anjing menderita dan ada juga yang mati setelah ditinggalkan di dalam mobil, meskipun hanya untuk “menit” ketika tuannya keluar melakukan sesuatu urusan.

Organisasi tersebut melabelkan mobil yang diparkir sebagai “perangkap maut” bagi hewan peliharaan.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan lembaga itu, pada suhu 78 ° F (26 ° C), suhu di dalam mobil bisa meningkat menjadi 100 ° F (38 ° C) sampai 120 ° F (49 ° C) hanya dalam waktu beberapa menit. Dan pada suhu 90 ° F (32 ° C) pula, suhu dalam mobil bisa mencapai 160 ° F (71 ° C) dalam waktu kurang 10 menit.

PETA juga memberikan peringatan akan bahaya membiarkan hewan peliharaan berjalan di atas permukaan jalan yang panas. Jika ia terlalu panas ketika Anda menyentuhnya, itu terlalu panas bagi hewan peliharaan Anda juga. Baca Selengkapnya

Share

Video Popular