Erabaru.net – Sekarang kita bisa melihat gajah di berbagai tempat, ada gajah yang telah dijinakkan dan dipelihara sebagai hewan ternak manusia, yang bisa ditunggangi atau untuk kerja.

Gajah, meskipun murni vegetarian. Namun, karena sosoknya yang tinggi besar, sehingga tidak berlebihan sang gajah disebut raksasa dan hercules di dunia hewan daratan, punya belalai dan gading sebagai senjatanya.

Karena itu, selain manusia gajah tidak memiliki musuh alami di alam terbuka.

 

Tetapi gajah kerap disakiti manusia! Di sebuah kebun binatang sempat terlihat ke empat kaki seekor gajah diikat kemudian berlutut di atas tanah, keadaannya seperti itu menarik perhatian banyak pengunjung.

Kemudian seorang feeder menjelaskan, gajah itu pertama kali melahirkan anak, tapi kenapa diikat seperti itu benar-benar membingungkan. Usia hidup gajah sekitar 80 tahun, diperlakukan seperti itu sejak lahir, sungguh mengerikan saat dibayangkan!

Mungkin yang tidak anda ketahui adalah masa kehamilan gajah yang mencapai lebih dari 600 hari, dan umumnya hanya melahirkan satu anak.

Jadi cinta kasih ibu (induk) itu sungguh sangat mulia, mereka (ibu/induk) rela menanggung rasa sakit yang tak tertahankan dari orang lain demi anaknya. Baca Selengkapnya 

Share

Video Popular