Erabaru.net – Setelah lebih 50 tahun dalam pencarian, akhirnya wanita 82 tahun ini ditemukan dengan ibunya yang tidak pernah ia kenal. Kini, mereka berdua telah menemukan potongan yang hilang dalam teka-teki hidup mereka.

“Selama ini, dan sekarang saya akan menemui dia lagi. Saya akan mengatakan itu adalah hari yang indah ketika saya menemukan anak perempuan saya,”Kata Lena Pierce yang berusia 96 tahun kepada WBNG.

Ketika putrinya, Betty Morrell berusia 82 tahun tiba di bandara Greater Binghamton, Amerika Serikat, pada hari istimewa itu, 15 Januari 2016 untuk bertemu ibu kandung yang lama terpisah, itu adalah saat yang luar biasa bagi mereka berdua.

Ibu dan anak itu saling terpesona dengan gembira dan mendekap erat di antara satu sama lain setelah terpisah selama 82 tahun.

Di Greater Binghamton Airport, Betty Morrell ditemukan kembali dengan ibunya, Lena Pierce setelah 82 tahun terpisah.

Sumber: Facebook | K103 Portland
Sumber: Facebook | Action News Jacksonville

“Ini suatu jangka waktu yang lama, saya risaukan dia dan bertanya-tanya di mana dia berada,” ujar Lena Pierce. “Dia sudah membesar dan sudah menjadi tua.”

Kembali pada tahun 1933, pada umurnya hanya 14 tahun, Pierce telah melahirkan Morrell atau Eva May di sebuah rumah sakit di Utica.

Ibunya itu berkesempatan memandikannya dan menjaga Morrell selama 6 bulan sebelum Pierce dipaksa menyerahkan bayi kesayangannya itu, atas alasan pemerintah yang mengatakan bahwa dia terlalu muda untuk menjaga seorang bayi.

Tidak lama kemudian, Eva May telah diambil sebagai anak angkat di Long Island dan namanya diubah menjadi Betty Morrell.

Pada umur 14 tahun, Pierce telah dipaksa menyerahkan Morrell, atas alasan dia terlalu muda menjadi ibu yang dapat menjaga seorang bayi.

Morrell telah diberitahu oleh anak tetangganya yang dia adalah anak angkat, dan berita mengejutkan ini telah ditolak oleh orangtua angkatnya ketika dia bertanya terkait demikian. Mereka memberitahu orangtua kandungnya telah meninggal dunia.

Ragu dan ingin tahu akan orangtua kandungnya, Morrell mulai mencari dan meneliti akan hal tersebut setelah orangtua angkatnya meninggal dunia pada usianya dua puluhan.

Suatu hari, ibu saudaranya mengungkapkan kepadanya satu hal yang penting.

“Ibu saudara saya pada suatu hari telah terjadi insiden dan menyebut nama saya Eva dan saya lahir di Utica,” ujar Morrell mahal.

Morrell kemudian menghubungi setiap rumah sakit di Utica menemukan catatan kelahiran dari 11 Februari 1933 dan menemukan sertifikat kelahirannnya. Akan tetapi, pencariannya terhenti dan diblokir ketika kasus pengambilan angkatnya telah ditutup dan dicap rahasia.

“Saya menyewa penyelidik, menghubungi agen adopsi dan menulis surat kepada siapa saja yang akan dapat membantu,” Morrell mengingatkan.

“Saya percaya kepada takdir, dan berpikir ketika kita ditakdirkan bertemu, pasti kami akan ditemukan,” tambahnya lagi.

Betty Morrell, 82, cucu perempuannya, Kimberly Miccio and Lena Pierce, 96, ibu kandung Morrell di Greater Binghamton Airport.

Sumber: Facebook | Somenath Chattopadhyay

Hampir setelah Morrell putus harapan, cucu perempuannya, Kimberly Miccio, bergabung pencariannnya menemukan moyangnya, dan membantu Morrell mendaftarkan rekor dalam Ancestry.com dari waktu ke waktu saat dia berumur 12 tahun.

“Saya bukanlah pandai sangat dalam internet, jadi saya berpendapat itu adalah tempat yang baik untuk memulai,” kata Miccio kini berusia 32 tahun pada TODAY.com.

Menjadi titik tolak 20 tahun kemudian dalam September 2015, ketika Miccio merujuk kepada salah seorang anak perempuan Pierce, Millie Hawk melalui Ancestry.com dan terperanjat mengetahui bahwa ibu kandung Morrell masih hidup.

Kedua Pierce dan Morrell begitu emosi, ketika mengetahui berita yang sudah lama ditunggu itu.

Pierce meneteskan airmata saat tau Eva May telah ditemukan. “Dia menangis terlalu banyak sehingga tidak dapat memainkan permainan bingo,” ujar Hawk.

Kemudian, Morrell menghubungi adik tirinya Hawk, dan buat pertama kali setelah 82 tahun mereka berbicara melalui telepon. Dia merasakan hubungan itu segera.

“Menjadi seorang ibu, saya pasti tahu bagaimana perasaannya terhadap anaknya. Saya hanya ingin mengatakan yang saya memiliki 2 orang anak dan hidup bahagia dengan pernikahan saya,”Kata Morrell.

Kehidupan mereka telah lengkap setelah menemukan satu sama lain.

Sumber: Facebook | Reyhan Teymur
Sumber: Facebook | Millie Arlene

Sikap tidak putus asanya membuahkan hasil. Setelah dalam pencarian selama lima dekade, Morrell akhirnya ditemukan dengan ibu kandungnya.

Dia telah menemukan keluargannya yang nyata; dan selama dibesarkan sebagai anak tunggal, impiannya memiliki saudara lelaki dan perempuan menjadi kenyataan.

Pierce yang telah menikah sebanyak dua kali melahirkan tujuh lagi cahayamata setelah melahirkan Morrell.

“Saya memiliki adik perempuan dan pria olok-olok yang saya bayangkan. Semuanya bernama, dan saya akan berbicara dengan mereka di waktu malam hari. “Kata Morrell.

“Saya tidak lagi sendirian. Saya memiliki ibu, dan adik-adik lelaki dan perempuan. Seperti di bawah sadar tetap sangat menakjubkan untuk bersama-sama mereka kembali setelah sekian lama. “Katanya.

Setelah 82 tahun bertanya-tanya, 15 Januari adalah awal baru bagi Morrell dan Pierce. Mereka menemukan potongan teka-teki yang hilang dalam kehidupan mereka.

“Kehidupan saya sudah lengkap pada tingkat ini.” Kata Morrell dengan nada bahagia.

“Banyak waktu telah berlalu. Kita akan mengejarnya, “Pierce memberitahu Morrell dengan memegang tangannya. (Erabaru.com.my/asr)

96 year old mother reunites with 32 year old daughter

MUST WATCH: This story of a mother and daughter touched me and I wanted to share it again. It was a reunion, 82 years in the making. Lena Pierce is 96 years old. When she was 14 years old she gave birth to Eva May. Six months later, her baby girl was gone because the state told her she wasn't old enough to have a baby. But look at the reunion Kristina Behr was there to see.

Posted by Tamsen Fadal on Tuesday, February 2, 2016

Share

Video Popular