Erabaru.net. Saat Brenna Martin lulus SMA, orang tuanya memberinya salah satu hadiah yang paling berkesan dan berhasil mereka jaga selama 13 tahun lamanya.

Ayahnya, Brian, menjelaskan bahwa dia adalah seorang kepala sekolah dasar pada saat Brenna memulai taman kanak-kanak.

Ia terinspirasi untuk membuat buku tersebut dari salah satu orang tua yang mendatanginya dengan membawa buku anak-anak Dr. Seuss pada tahun 1990, Oh, The Places You’ll Go.

Sumber: Amazon

Brian lantas meminta temannya dan beberapa guru untuk menandatangani buku tersebut.

“Tapi saya berpikir, tidakkah akan menjadi rapi jika Anda mengembangkannya dan melakukannya selama sekolah TK sampai sekolah menengah?” kata Brian.

Ketika buku itu dipresentasikan kepada anaknya setelah lulus SMA, Brenna mengira itu adalah “jenis hadiah kelulusan standar.”

Tapi ketika dia membukanya, dia menemukan bahwa halaman-halamannya penuh dengan komentar pribadi dari semua gurunya, pelatih dan kepala sekolahnya selama 13 tahun terakhir!

Pelatih lagu dari SMAnya, menulis sebagai berikut:

“Jangan pernah berhenti berlari dari rintangan hidup yang Anda hadapi.Terus menjadi orang yang berdedikasi, dan saya tahu bahwa Anda akan berhasil suatu hari nanti. Anda telah mengikuti pembinaan hebat tahun ini – Pelatih Baker. “

Bacalah tulisan di bawah ini untuk pertama kalinya untuk mengetahui apa yang terlintas dalam pikirannya saat pertama kali membuka hadiah ini.

Dia pasti akan menghargainya selama sisa hidupnya … dan mungkin bahkan memberikannya kepada anak-anaknya sendiri suatu hari nanti!

Saya lulus SMA minggu ini. Ketika ayahku mengatakan bahwa dia memiliki hadiah untukku, kupikir aku mendapatkan kartu wisuda murahan.

Tapi apa yang saya terima adalah sesuatu yang sangat tak ternilai harganya.

Setelah upacara, dia menyerahkan tas berisi salinan “Oh The Places You’ll Go,” karya Dokter Seuss di dalamnya.

Awalnya saya hanya tersenyum dan ayahku mengatakan bahwa saya akan menyukai buku itu. Lalu aku mengangguk, tetapi kemudian ayahku menyuruhku untuk segera membuka buku itu sekarang.

Pada halaman pertama saya melihat sebuah paragraf pendek yang ditulis oleh guru TK saya. Aku mulai membacanya kata per kata. Ayahku menulis …

Sumber: Today

“Setiap tahun, selama 13 tahun terakhir, sejak kamu mulai masuk TK, saya meminta setiap guru, pelatih, dan kepala sekolah untuk menulis sedikit tentang Anda di dalam buku ini.”

Ayahku berhasil merahasiakan buku ini selama 13 tahun, dan tampaknya semua orang lain dalam kehidupan saya tahu tentang hal itu!

Sumber: Today

Aku menangis tersedu-sedu saat membaca buku ini, ada kata-kata yang menggembirakan dan manis dari setiap guru yang saya cintai dan saya ingat selama bertahun-tahun.

Guru TK saya menyebutkan “kuncir dan cekikikan saya”. Sementara guru SMA saya menyebutkan “kecerdasan dan pemikiran tajam saya.”

Tapi mereka semua menyebutkan saya memiliki selera humor yang bagus dan mencintai saya.

Sungguh mengherankan untuk menerima sesuatu yang mampu menggerakkan hati, menyentuh, membuat saya bernostalgia ini.

Saya tidak bisa mengungkapkan betapa saya mencintai ayah saya karena wujud cintanya dalam hadiah buku ini. (jul/rp)

Share

Video Popular