Erabaru.net – Adalah Herdi Firmansyah (34), pria asal warga Babakan Cau, RT 01 RW 08, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Wajahnya ditumbuhi sebuah tumor besar, yang menggantung seperti belalali gajah dan menutupi sebelah kanan wajahnya, bahkan nyawanya terancam dengan kondisi seperti sekarang.

Menurut sumber terkait, tumor ini telah menemani hidup Herdi sejak kecil, dan selalu dibuly teman-temannya. Sementara orangtuanya juga telah berusaha semampunya mengumpulkan uang, untuk biaya operasi tumornya, bahkan telah dioperasi lima kali. Namun, belum juga berhasil mengatasi tumornya.

Seiring dengan pertumbuhan tubuhnya, kini tumor sudah menyebar ke bagian punggung, tangan, perut, dan kakinya. Tumor yang tumbuh di sebelah kanan matanya kini juga telah menutup penglihatannya, untuk sekadar bicara atau makan saja sangat menyiksanya.

Dikarenakan tumornya ini, membuat Herdi terpaksa hidup dengan mengucilkan diri dari keramaian, bahkan penduduk desa juga takut melihat wujudnya yang aneh.

“Setiap hari anak kami selalu diejek teman-temannya, sehingga terpaksa berhenti dari sekolah,” Kata ibu Herdi, Maria (77).

Suganda (82) ayahnya Herdi ini mengatakan kepada media, “Kami telah menghabiskan semua uang untuk pengobatannya, bahkan rumah kami juga telah dijual, namun kondisinya sedikit pun tidak menunjukkan tanda-tanda membaik, sekarang kami berharap pemerintah bisa membantu anak kami yang malang ini, membantu membiayai pengobatannya, dengan begitu kami baru bisa membawanya ke negara yang lebih maju secara medis untuk pengobatannya.”

“Kami benar-benar sedih melihatnya begitu tersiksa, sekarang dia telah buta, bahkan nyawanya terancam jika tidak segera diobati.”

Sebelah mata Herdi sekarang tidak bisa melihat lagi, bahkan untuk sekadar bicara dan makan saja sangat menyiksanya.

(Ettoday.net/Jhony/asr)

Share

Video Popular