Erabaru.net. Mendaki gunung sering digunakan sebagai liburan santai dari kehidupan sehari-hari, tapi bukan berarti gunung seluruh dunia memiliki jalur daki yang sama.

Dalam banyak kasus, pejalan kaki dari segala penjuru benar-benar tertarik oleh bahaya dari banyak jalur pendakian di gunung-gunung, tergantung tingkat kecuraman atau kemiringan gunung.

Pada jalur pendakian tertentu dipuji karena keindahan pemandangan yang disuguhkan. Sementara pada saat yang sama dianggap sebagai tempat paling berbahaya di dunia.

Artikel berikut menyoroti empat belas jalur pendakian berbahaya di dunia.

1. Cascade Saddle di Selandia Baru

Berada dalam rangkaian pegunungan Selandia Baru, Saddle Cascade telah terbukti menjadi jalur pendakian yang terkenal, bahkan bagi wisatawan yang paling berpengalaman sekalipun.

Hal yang cukup menarik, sebagian besar kematian di jalan ini adalah hasil pejalan kaki yang tergelincir saat mereka hendak turun gunung.

Source: Places You’ll See

2. Air Terjun Abrams di Tennessee

Terletak di Tennessee dan dikelilingi oleh air terjun yang indah, pendakian ini cenderung memakan banyak korban karena  licinnya jalur mendaki yang basah harus dilalui.

Source: Places You’ll See

3. Jurang Dalam Peek–a-boo di Utah

Pendakian disini tidak disarankan untuk penderita klaustrofobia. Jurang Dalam Peek-a boo di Utah hanya memberi ruang yang sangat sempit bagi pendaki untuk melewati jurang ini.

Jika Anda merasa ketakutan saat menonton film 127 Hours, ini mungkin bukan tempat mendaki yang tepat untuk Anda.

Source: Places You’ll See

Baca halaman selanjutnya…

Share

Video Popular