Erabaru.net. Ayman Arafa, seorang mahasiswa berusia 17 tahun dari Dallas, Texas. Dia di rampok saat akan melakukan transasksi pembelian sebuah iPhone. Apa yang dilakukan teman-temanya tahu dia dirampok sangat menyentuh hati.

Ayman menceritakan kepada BuzzFeed bahwa beberapa waktu lalu, ketika dia dalam perjalanan untuk bertemu dengan seorang seseorang yang dikenalnya melalui aplikasi Offer Up untuk membeli sebuah iPhone 7 Plus baru, dia dipukul dan dirampok.

Ayman mengatakan, “Saya meminta bantuan dua orang pria, tetapi mereka malah mengambil telepon saya.”

Setelah dia dipukuli, datang kelompok kedua yang menawarkan bantuan. Mereka ternyata adalah terkait dari kelompok pertama tadi dan meyakinkan Ayman untuk membawa mereka ke mobilnya. Mereka kemudian menyerang kedua kalinya dan mengambil mobilnya.

Katanya dia merasa “sangat takut,” tapi untungnya polisi dan ambulan akhirnya datang memberikan bantuan.

Katanya dia masih dalam proses pemulihan dari cedera dan kejadian itu dilaporkan ke polisi sebagai kasus berencana melakukan pembunuhan.

Namun, sehari setelah insiden tersebut, teman Ayman mengejutkannya dengan menghadiahkan kepadanya sebuah iPhone, dompet berisi 400 dollar AS, dan sebuah mobil.

Salah satu teman Ayman, Waleed Mahdawi, 18, memberitahu BuzzFeed News bahwa mereka membelikan segalanya atas dasar persaudaraan dan kemurahan hati.

“Saya dan teman-teman yang lain memutuskan bahwa kami harus memberikan ganti dan mendapatkan kembali apa yang dicuri darinya,” katanya.

Waleed mengatakan dia dan rekan-rekannya saling bantu membantu dengan mengumpulkan uang untuk mengejutkan Arafa.

Tambahkan Waleed, “Kami ingin melakukan perubahan dalam komunitas kami dan kami ingin mengirim pesan bahwa perdamaian tentunya lebih baik dari kebencian.”

Ayman mengatakan, “Saya benar-benar bersyukur dikaruniai teman yang datang mengunjungi saya pada hari berikutnya, tapi saya tidak berharap mereka akan membawa segala apa yang dicuri dari saya.”

Tapi banyak netizen online yang menggunakan videonya untuk memberikan candaan pada teman mereka.

Waleed mengatakan ini bukanlah satu gurauan.

“Hal ini bukan gurauan,” kata Waleed. “Kelompok [striker] ini benar-benar telah mengubah kehidupan teman kami.”

“Apa yang penting, saya ingin semua orang tahu bahwa sebagai orang Muslim (Islam), kami selalu diajarkan untuk bersikap baik dan bermurah hati kepada sesame manusia.

“Kami pikir dengan memberikan contoh kepada publik di media sosial, kami dapat mengubah persepsi negatif masyarakat terhadap kami,” tambahnya. (Yant)

Sumber: Erabaru.my

 

Share
Tag: Kategori: Headline

Video Popular