Erabaru.net. Manusia dan hewan sebenarnya memiliki satu hubungan yang sulit untuk dijelaskan oleh logika.

Meskipun baru pertama kali bertemu, ia seolah-olah sudah kenal lama dan terlihat begitu mesra.

Virunga National Park merupakan salah satu pusat pelindungan gorila dan terletak di bagian timur Republik Demokratik Kongo.

Perburuan masih merajalela di negara tersebut menyebabkan pekerjaan pemeliharaan hewan menjadi semakin sulit ketika pemburu ilegal tersebut membunuh induk gorila dan meninggalkan anaknya sendirian.

Sumber: Phil Moore/AFP/Getty Images

Gambar di atas menunjukkan Patrick Karabanga yang sedang membujuk anak gorila yang telah kehilangan orangtuanya karena perburuan.

Menariknya, anak gorila tersebut turut memberi respon seolah-olah ia merasa nyaman berada di dalam dekapan penjaga hutan tersebut dengan meletakkan tangannya di paha Patrick.

Anak gorila tersebut merupakan salah satu dari tiga ekor yang dibawa ke pusat perlindungan setelah keluarga mereka dibunuh oleh pemburu atau diselundupkan keluar secara ilegal dari pusat perlindungan tersebut.

Virunga National Park telah menempatkan lebih dari 200 ekor gorila yang jumlahnya mewakili sepertiga dari populasi gorila di dunia.

Semoga upaya untuk menyelamatkan satwa yang hampir punah ini diteruskan dan pelaku tersebut ditangkap dan diberikan hukuman setimpal. (asr)

Sumber : Erabaru.com.my

Share

Video Popular