Erabaru.net. Beberapa waktu yang lalu, seorang netter bernama Hamzah Young Boss dari East London, Inggris mengalami satu kejadian yang super hangat ketika naik bus.

Saat itu, ia melihat seorang wanita berusia 84 tahun tanpa sengaja jatuh dan terjebak di antara pilar besi dan kusen pintu, wanita tua ini jatuh tergeletak di lantai dan tampaknya pingsan.

Orang-orang di sekitarnya juga tidak tahu apa yang harus dilakukan, tak lama kemudian seorang wanita Muslim yang mengenakan cadar hitam datang mendekat, lalu memegang tangannya dan menghibur sekitar 20 menit.


Setelah mobil ambulans tiba, perempuan Muslim itu baru pergi.

Hamza yang melihat pemandangan hangat itu kemudian merekam dengan kamera ponselnya, lalu dishare ke laman facebooknya, dengan tulisan : “Inilah sosok muslim yang sesungguhnya.”

Foto yang diuploadnya itu seketika menarik perhatian netizens, dan hanya dalam tempo beberapa jam sudah dilike lebih dari 29.000 orang.

Salah seorang netter mengatakan : “Keren. Saya suka itu. Asal tahu saja, teroris bukan muslim. Seorang muslim sejati adalah sebuah komunitas yang memiliki kasih dan cinta damai.”

Beberapa waktu berselang, Inggris dihujani dengan serentetan serangan teroris, sehingga menimbulkan beragam pandangan masyarakat.

Sebenarnya, antara teroris dan Muslim itu adalah dua hal yang berbeda, kaum muslim yang baik itu juga korban.

Saya berharap lebih banyak orang bisa melihatnya, dan mudah-mudahan mengubah pandangan negatifnya terhadap komunitas Muslim. (jhn/yant)

Sumber: coco.01.net

Share
Tag: Kategori: Headline

Video Popular