Erabaru.net. Kebun Binatang Philadelphia di Amerika Serikat menyambut anggota keluarga baru yang lucu!

Kira, gorila yang berasal dari rawa-rawa di Afrika Tengah dan berusia 17 tahun, melahirkan bayi pertamanya di Kebun Binatang Philadelphia pada hari Jumat (2/6).

Pihak kebun binatang pun membagikan foto-foto ini dan mampu mencairkan hati dingin manusia yang melihatnya.

Kira mulai merasakan keanehan sebelum melahirkan, tepatnya pada hari Kamis pagi.

Ia juga mengalami masalah saat mau melahirkan, sehingga mendorong penjaga kebun binatang untuk masuk dan membantu kelahiran sehingga bayi itu dapat lahir dengan selamat.

Setelah ditempatkan di bawah anestesi, bayi Kira berhasil dikirim pada hari Jumat.

Kira melahirkan bayi gorila laki-laki sehat yang beratnya mencapai lima kilogram.

Telah tercatat gorila laki-laki bisa memiliki badan setinggi 6 kaki dan beratnya bisa mencapai 600 kilogram!

Tak perlu dikatakan lagi, bayi kecil itu telah mengalami pertumbuhan yang pesat.

Sampai sekarang, bayi ini tidak punya nama. Pusat Pendidikan Rehabilitasi dan Konservasi Gorila bekerja sama memikirkan nama untuk anggota baru keluarga Kebun Binatang Philadelphia ini.

Untuk sementara ini, dia hanya dipanggil dengan sebutan “Baby Gorilla”.

(Foto: gladwire.com)

Karena besarnya jumlah kerusakan habitat yang terjadi di habitat aslinya di Western Lowland Gorilla’s saat ini, gorila-gorila ini terdaftar sebagai hewan yang terancam punah.

Dengan kelahiran gorila ini, para konservasionis berharap bisa mengambil langkah kecil untuk melestarikan hewan yang menakjubkan ini.

Setelah hamil sekitar sembilan bulan, gorila betina melahirkan keturunan yang rata-rata beratnya sekitar empat pound.

Bayi-bayi ini biasa naik ke punggung ibu mereka dari usia empat bulan sampai dua atau tiga tahun pertama kehidupan mereka. Mereka bergantung pada sang induk sampai usia lima tahun.

(Foto: gladwire.com)

Pada awal tahun 1970-an, spesies Gorila dari Western Lowland dengan nama Koko lahir di Kebun Binatang San Francisco.

Untungnya, Koko dapat bersahabat dengan perawatnya, sehingga dapat membantu para peneliti untuk melakukan langkah besar dalam penelitian primata.

Perburuan telah menjadi masalah besar terhadap keberlangsungan hidup gorila Afrika ini, karena kulit dan daging mereka bernilai tinggi di Pasar Afrika.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk melindungi spesies yang menakjubkan ini, hingga membuat kelahiran sang gorila menjadi hal yang sangat istimewa bagi komunitas konservasi.

Kami yakin bahwa Kebun Binatang Philadelphia senang meluangkan waktu untuk mendokumentasikan bayi gorila baru mereka, karena foto-foto inipun tak kalah menggemaskan dari gorila aslinya!(intan/yant)

Sumber: viralsugar.co

 

Share

Video Popular