Erabaru.net. Kemasyhuran orangtua tidak mampu mengubah cara anak-anak berhadapan dengan dunia maupun merasakan berbagai pengalaman emosi yang dialami oleh keluarga setelah kelahiran bayi.

Hal ini disepakati sendiri oleh Jimmy Kimmel.

Kegembiraan dan kelegaan adalah merupakan reaksi yang biasa, selain kekhawatiran dan beberapa persoalan yang terjadi.

Seringkali, kita merasa khawatir dan gusar ketika menyentuh perihal tentang perawatan bayi yang benar secara menyeluruh.

Dengan teknologi canggih abad ke-21 ini, banyak keluarga sudah menyadari tantangan fisik dan mental yang bakal dihadapi oleh bayi sebelum kelahiran terjadi.

Namun, tidak semuanya dapat terdeteksi, dan kadang-kadang pada saat awal kegembiraan, seseorang secara tiba-tiba akan menyadari sesuatu yang tidak tepat.

Kimmel menyampaikan rasa syukur karena perawat di Cedars-Sinai yang menyadari kondisi bayinya yang baru lahir itu. Ketika bayinya, William menjadi biru, perawat menyadari bahwa William mengidap ‘heart murmur’ dan dilarikan ke NICU untuk menyelamatkan nyawanya.

Kredit: YouTube

Di dalam blog Perawat USSI, penulis dan perawat Kelley Johnson menyarankan agar masyarakat untuk tidak perlu begitu terkejut dengan tindakan perawat yang menyelamatkan William pada waktu itu.

Menurut Johnson, perawat di Cedars-Sinai, Los Angeles yang bertanggung jawab dalam menyelamatkan bayi Jimmy Kimmel yang baru dilahirkan.

Perawat tersebut telah menyelamatkan hidup bayi lucu ini dengan mendeteksi ‘heart murmur’. Dia menyadari William berubah menjadi kebiruan, dan lantas dibawa ke NICU untuk menyelamatkannya.

Berikut adalah bagian yang paling mengejutkan:

“Wow! Perawat lah yang melakukannya! Sangat luar biasa! “… Seolah-olah ini adalah suatu takdir. Tapi untuk komunitas keperawatan, ini adalah hal biasa. Ini sudah diperkirakan. Ia juga adalah merupakan bagian dari tugas kami “.

“Tujuan saya mempublikasikan hal ini bukan untuk meremehkan perbuatan berani seorang perawat yang membantu menyelamatkan bayi mungil tersebut. Saya hanya inginkan pengalaman seperti ini dapat memberitahu orang tentang apa yang perawat lakukan. Hal ini karena mereka tidak tahu apa yang perawat hadapi setiap hari “.

“Banyak yang menyangka perawat hanyalah pembantu yang mendistribusikan makanan kepada pasien, membantu pasien ke toilet, serta bertindak sesuai kata dokter saja. Itu semua benar.”

“Tapi, secara ilmiah, kami memberikan cakupan layanan yang lebih besar dari apa yang telah dinyatakan di atas. Jika dihitung pengorbanan seorang perawat, pasti Anda tidak mampu menghitungnya,” tambahnya.

Saya tidak akan terkejut dengan apa yang perawat ini lakukan, karena jika tidak dilakukan, ia pasti akan menjadi penghinaan terhadap kemampuan mereka.

Kredit: YouTube

Umumnya, golongan perawat merupakan tenaga kerja yang terampil dalam profesi perawatan kesehatan dan sepatutnya menerima penghargaan setiap hari.

Terima kasih Jimmy Kimmel karena memberi penghargaan kepada perawat yang menyelamatkan bayinya yang baru lahir.

Tentunya, perawat tersebut layak menerima penghargaan atas tindakan profesionalnya itu. Semoga itu tidak akan menjadi yang terakhir buat dia. (asr)

Sumber : Erabaru.com.my

Share

Video Popular