Erabaru.net. Ketika anak-anak kita hidup dalam kedamaian, mungkin di belahan dunia sana anak-anaknya hidup menderita karena peperangan.

Dalam kondisi perang yang menyedihkan itu, banyak anak-anak tidak bisa tumbuh dalam keluarga yang hangat, mereka terpaksa hidup dalam pengungsian dan terpisah dari keluarga.

Seorang dokter muda bernama Marco Rodari memutuskan untuk membantu anak-anak ini, bukan dengan obat, tapi dengan senyuman.

Di bawah kobaran perang yang tak pernah berakhir, ada anak-anak yang tidak pernah merasakan hidup yang layak sejak lahir.

Orang-orang yang kehilangan anggota keluarga ini terpaksa tidur di luar rumah, dan satu-satunya tempat bernaung mereka mungkin hanya sebuah kotak kardus usang.

Marco, dokter asal Italia ini tak tega melihat kondisi seperti itu, dan ia merasa harus berbuat sesuatu, kemudian ia memutuskan membuat satu kegiatan bernama “Mari membuat anak-anak yang menderita lahir batin karena perang itu kembali tersenyum”.

Marco mengubah penampilannya menjadi sesosok badut, ia berharap tujuannya ini bukan hanya dapat mengobati luka fisik anak-anak yang malang ini tetapi juga mengobati batin mereka.

Share

Video Popular