Erabaru.net. Sebuah survei baru-baru ini mengklaim bahwa pria pun takut pada istri. Tapi mereka tidak mengakuinya, karena mereka takut teman atau orang lain di sekitarnya bisa mengolok-oloknya! Beberapa pria bahkan menangis diam-diam!

Takut apa

Dalam sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan terhadap 1000 pria yang mengalami pernikahan yang gagal, pria tersebut diam-diam mengakui bahwa mereka takut untuk pulang ke rumah setelah bekerja!

Mereka takut akan perdebatan, kemarahan , permainan drama atau tekanan dari istrinya

Kepribadian narsistik?

Pada sebagian besar kasus, seorang suami mengalami ketakutan saat istrinya menunjukkan gejala gangguan kepribadian narsistik. (Ini juga berlaku untuk pria. Seorang pria yang menderita gangguan kepribadian mungkin akan mengganggu istrinya).

Masalah lain

Masalah lain yang diungkapkan oleh pria-pria itu adalah, bahwa mereka harus menyelesaikan masalah mereka sendiri. Tidak ada cara lain untuk melampiaskannya!

Ini bisa jadi karena pria diharuskan tetap kuat, tidak menangis atau merasa lemah.

Jadi, mereka menyimpan ketakutan mereka sendiri tanpa memberitahu teman mereka!

Kemarahan

Bila istri (atau suami) sangat marah, pasangan yang lain mungkin mengalami stres dan kecemasan yang kuat karena sekresi kortisol dan adrenalin.

Tubuh mengalami banyak perubahan kimia yang mencoba mempersiapkan diri menghadapi situasi serangan atau krisis.

Bisa terjebak!

Terjebak terlalu lama dalam hubungan yang kasar adalah tidak sehat terutama karena efek stres, kegelisahan dan depresi yang berbahaya.

Jalan keluar

Jika Anda merasa takut hanya memikirkan istri atau suami Anda, lebih baik untuk mengetahui alasan di balik ketakutan Anda terlebih dahulu.

Apakah Anda takut dengan kemarahan pasangan Anda, atau kekerasan, atau konflik, atau sesuatu yang lain?

Cari bantuan!

Setelah Anda mengetahui apa yang membuat Anda takut, cobalah untuk berbicara dengan pasangan Anda tentang hal itu dan mencari penyelesaian.

Jika pasangan Anda bereaksi dengan hebat, Anda mungkin memerlukan bantuan dari sumber eksternal.

Beritahu anggota keluarga Anda tentang hal itu, dan juga mencari bantuan dari seorang ahli konseling.

Jika Anda membiarkan rasa takut mengambil alih tubuh dan pikiran Anda selamanya, hidup bisa seperti dalam neraka!(vivi/yant)

Sumber: boldsky

 

 

Share

Video Popular