- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Ayah Tunggal Ini belajar Menata Rambut Demi Anak Perempuan, Sekarang Ia justru Mampu Membuka Kelas Tata Rambut dan Mengajari Ayah Lainnya

Erabaru.net. Kebanyakan ayah sangat tidak mengerti saat harus menata rambut anak perempuan mereka.

Tapi ayah tunggal ini sadar bahwa dia harus menguasai keterampilan ini sehingga anak perempuannya bisa berpakaian dan berpenampilan menarik.

[1]Philippe Morgese dari Florida harus menjadi ayah tunggal bagi putrinya, Emma, saat ia berusia satu tahun.

Dia tahu bahwa dia harus mengurus semua kebutuhan sang putri tercinta, termasuk menata rambutnya.

Dia segera belajar cara menggunakan penjepit rambut, mengucir rambut hingga mengepang rambut putrinya.

[2]Dia bahkan belajar gaya rambut yang berbeda untuk menata rambut putrinya agar tampilannya lebih menarik.

Philippe pun tak sungkan membagikan bakat dan prestasinya dalam menata rambut melalui media sosial dan membuatnya menjadi terkenal.

[3]
Setelah mahir, Philippe memutuskan untuk membuka kelas tata rambut untuk para ayah yang banyak mendatanginya untuk meminta nasehat terkait masalah menata rambut putri mereka.

“Saya pikir akan lebih mudah menunjukkannya secara langsung,” katanya kepada BuzzFeed.

“Saya mendapatkan banyak pujian untuk tata rambut putri saya, dan mendengar pujian tentang peran saya sebagai ayah karena hal itu. Saya ingin ayah lainnya juga bisa mengalaminya,”tambahnya.

[4]
Philippe menghubungi Akademi Internasional di Daytona, dan pemilik akademi tersebut, Mez, setuju untuk memberikan tempat tersebut secara gratis.

Untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, ia rela mengajar kelas tersebut secara gratis. “Saya tidak ingin ada biaya untuk siapa pun, saya tidak ingin menghentikan niat orang untuk belajar menata rambut,” ujarnya.

Di kelas pertamanya, tujuh ayah dan anak perempuan hadir untuk mempelajari dasar-dasar menyisir rambut, mengepang, melakukan sanggul dan mengucir ekor kuda.

“Ada yang berhasil, tapi semua ayah benar-benar berusaha,” katanya. Para peserta juga menerima tas bagus berisi sisir dan penjepit rambut

[5]Melihat keberhasilan kelas pertamanya, Philippe menciptakan sebuah halaman Facebook, Daddy Daughter Hair Factory, untuk para ayah lainnya yang ingin belajar bagaimana menata rambut anak perempuan mereka. (intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Foto credit Facebook | Philippe Morgese