Erabaru.net. Sebuah peristiwa keajaiban terjadi kala musibah kebakaran.

Kebakaran besar yang terjadi di Grenfell Tower, London, yang memakan belasan korban jiwa dan puluhan luka-luka.

Kejadian terjadi minggu lalu. Api menyebar dengan cepat menutupi bangunan setinggi 24 lantai itu yang ditempati lebih dari 100 keluarga.Sewaktu insiden terjadi, Seseorang bernama Samira Lamrani berada di bawah bangunan.

Ia melihat seorang wanita yang terlihat berada di lantai 9 atau 10 yang membawa bayi diselimuti dengan cadar.

Tatkala api menyebar cepat dan kepulan asap mulai memenuhi ruang gedung itu, wanita itu menjerit, “Saya akan lepaskan bayi saya. Tolong tangkap! “Si ibu itu ragu sebelum melepaskan anaknya yang dijatuhkan dari ketinggian lebih dari 100 kaki ke arah orang banyak yang menanti di bawah.

Seorang pria, yang belum teridentifikasi, berlari ke arah bangunan itu. Ia berhasil menangkap bayi tersebut.

Tidak ada informasi lanjut tentang si ibu, tetapi anaknya telah dibawa ke rumah sakit dan kini berada dalam kondisi stabil.Kisah keajaiban di Grenfell Tower tidak terhenti di situ.

Seorang pria, Shakhaib Neda, 24, menggendong ibunya di belakang dari lantai 24 berusaha membawa ibunya itu ke tempat yang aman.

Sementara 200 pemadam kebakaran membahayakan nyawa mereka berulang kali untuk menyelamatkan korban yang terdampar di dalam Grenfell Tower.“Mereka (pemadam kebakaran) keluar masuk ke dalam gedung itu, bertekad untuk menyelamatkan korban yang berada di dalam gedung. Mereka tidak ragu melakukannya,” kata Dany Cotton, Komisaris Kebakaran di London.Menurut Cotton kebakaran ini merupakan “hal terburuk” yang pernah disaksikannya.

Pihak pemadam kebakaran berhasil memadamkan kebakaran tersebut yang dimulai pada awal pagi 14 Juni 2017 lalu.
Penyebab kebakaran masih diselidiki, namun dikatakan api berasal dari sebuah kulkas yang rusak.

Ketika berhadapan dengan tragedi seperti ini, kita diingatkan akan sifat kemanusiaan yang ada sesama kita dan kepentingan untuk bersatu hati.  Tatkala angka kematian kian meningkat, begitu juga dengan doa dari jutaan orang di seluruh dunia dalam memperingati korban yang telah tewas. (rp)

Sumber: inspire more/erabaru.com.my

Share

Video Popular