Erabaru.net. Amat sulit untuk mengabaikan jika Anda melihat Karan Singh di jalanan. Maklumlah, dengan tinggi 2 meter lebih, murid sekolah berusia 8 tahun dari Meerut, India, ini sering menarik perhatian orang banyak.

Meskipun ia baru berusia 8 tahun, Karan Singh memiliki tinggi 2,011 cm


Sejak kecil lagi Karan telah memecahkan rekor dunia ketika dia diakui oleh Guinness Book of Records sebagai bayi paling berat dan tinggi di dunia, lapor Mirror.

Karan Singh jauh lebih tinggi dari teman sekelasnya di sekolah

Ayahnya yang berusia 41 tahun, Sanjay, berharap agar ketinggian Karan akan terus diakui dunia.

“Saat Karan lahir, beratnya 7,8 kg dan tingginya 63 cm. Jadi dia diakui (sebagai bayi tertinggi dan yang paling berat) , “kata Sanjay.

“Kemudian, pada usia 5 tahun, dia diakui sebagai anak tertinggi. Kini dia berusia delapan tahun dan saya ingin namanya dicatat ke dalam Guinness Records lagi, “tambahnya.

Sebenarnya, ketinggian Karan diwarisi dari keluarganya

Apa yang mengejutkan dalam kisah ini adalah Karan bukanlah yang paling tinggi dalam keluarganya.

Ibunya, Shweatlana, 33, disertifikasi sebagai wanita tertinggi di India yaitu tingginya mencapai 2,18 meter. Probabilitas besarnya, ketinggian Karan diperoleh dari genetik ibunya.

Shweatlana adalah seorang pemain basket dan pernah mewakili negaranya pada kejuaraan dalam dan luar negeri.

Menurut Sanjay, dia masih tidak tahu bagaimana dia dan ibunya bisa memiliki tinggi yangluar biasa ini.

Meskipun tubuhnya besar, Karan mencoba sebaik mungkin untuk menikmati masak kanak-kanaknya dan melakukan hal yang biasa dilakukan anak-anak seusianya

“Setelah melakukan kegiatan sekolah, saya bermain dengan teman-teman dan kemudian saya akan bermain basket dengan ibu. Dia mulai mengajar saya bermain sejak saya berusia 5 tahun dan saya ingin bermain basket seperti ibu saya. Tapi saya juga menggemari subjek sains, ” kata Karan.

Tantangan mereka sejauh ini? Sulit untuk menemukan baju dan sepatu yang memiliki ukuran yang sesuai untuknya

“Saat Karan baru lahir, tidak ada pakaian bayi normal yang memuat untuk dipakainya. Kami terpaksa membeli pakaian untuk bayi berusia 6 bulan untuknya. Saat usianya mencapai 3 tahun, kami membeli pakaian ukuran anak 10 tahun. Kini ukuran sepatunya sudah mencapai ukuran 12 dan kadang-kala kami harus memesan khusus, “kata Shweatlana.

Keluarga ini harus memesan pakaian khusus yang dapat dipakai Karan dan ibunya

Bagaimanakah perasaan Karan tentang ketinggiannya? Dia terlihat senang dengannya dan dia masih ingin terus membesar

“Saya senang dengan ketinggian saya dan ketinggian ibu saya. Saya ingin menjadi lebih tinggi dari ibu saya dan membuat orang tua saya bangga, “kata Karan.

Karan berharap dia akan menjadi seorang pemain basket satu hari nanti – sama seperti ibunya

“Tapi jika saya diberi pilihan apakah ingin menjadi dokter atau pemain basket, tanpa ragu-ragu saya akan memilih basket,” tambahnya lagi. (yant)

Sumber: erabaru.my

Share

Video Popular