Ilustrasi

Erabaru.net. Semua manusia tak ada seorang pun yang bisa lepas dari “Kematian”. Semua orang akan mati bila saatnya tiba, tapi cara kematian seseorang tidak sama, ada yang mati secar wajar dan ada juga yang tak wajar.

Ada orang yang meninggal karena sakit, ada yang karena kelaparan, ada yang mati kelelahan (tenaga terlalu terforsir), karena berkelahi , atau gugur (meninggal) dalam perang, karena kecelakaan, ada juga yang mati keracunan karena salah minum obat dan mati karena bunuh diri dan sebagainya.

Lantas seperti apa bedanya ? Misalnya orang yang mati tidak wajar karena suatu kecelakaan. Roh-roh yang tergolong mati tidak wajar ini, raja neraka Yama tidak peduli dengannya, begitu juga dengan hantu juga tidak peduli.

Kalau begitu bukankah bisa bebas berkeliaran ? Meskipun bebas, tapi itu adalah sesosok hantu bebas, bukan manusia yang bebas. Kebebasan manusia, kadang-kadang tidak mengikuti aturan, apalagi hantu, bukan !? kalau hantu bebas juga tidak akan mematuhi aturan.

Orang-orang yang mati tidak wajar ini, akan mencari tumbal. Misalnya, orang yang mati ditabrak di jalan, maka akan ada orang yang mati lagi dalam waktu tiga tahun di tempat itu.

Mengapa? Karena orang yang mati tidak wajar itu selalu menunggu di sana, dan ia harus mencari tumbal, dengan begitu ia baru bisa reinkarnasi. Jika ia tidak mencari tumbal, maka ia selamanya akan berada di sana tidak bisa reinkarnasi.

Bagaimana dengan orang yang tewas bunuh diri dengan minum racun, sesampainya di neraka, hukuman yang diterimanya juga sangat menyakitkan.

Hukuman seperti apa ? Ia harus minum cairan besi panas, menuang ke dalam perutnya, membakar hangus ususnya, kemudian mati.

Tapi, ada satu jenis angin di neraka, orang yang mati itu akan hidup lagi begitu ditiup oleh angin ini ; setelah hidup kembali, kemudian disiksa lagi dengan meminum cairan panas lagi, lalu terbakar sampai mati dan dihidupkan lagi, begitu seterusnya.

Di neraka ini, sepanjang hari selalu disiksa dengan hukuman seperti itu, teramat sangat menyakitkan.

Kalau mau dibahas, bentuk kematian itu sangat banyak, dan penderitaan yang dialami juga tidak akan habis diurai. Jadi, jalanilah hidup ini secara alami, dan amalkanlah segala sesuatu yang diridhoi Sang Pencipta. Ingat! Suatu saat nanti kita semua akan berpulang kepada-Nya. (jhn/yant)

Sumber: coco01.net

 

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular