Erabaru.net. Saat merenovasi rumah, Anda mungkin tidak akan pernah tahu apa yang akan Anda temukan.

Dari bocornya pipa sampai retak, dan asbes yang rusak akibat rayap, Anda pasti akan meminta bantuan dari seorang renovator professional.

Hal inilah yang dilakukan Melissa Fahy saat memutuskan merenovasi rumah mereka yang rusak.

Ketika Melissa Fahy dan suaminya merenovasi rumah lama mereka, sang revovator memberitahu Melissa bahwa ia menemukan sebuah amplop yang mencuat dari papan lantai di salah satu kamarnya.

shareably.net

Tanpa memikirkannya lagi, Melissa merobek secara perlahan surat itu dan takjub dengan apa yang dipegangnya.

Itu adalah surat cinta, ditujukan kepada seorang tentara di luar negeri dari istrinya yang penuh kasih, yang dibuat pada tahun 1945.

Surat itu kini telah berubah berwarna menjadi kuning dan kusam seiring bertambahnya usia.

Namun isinya tetaplah tidak berubah, dimana dalam surat itu sang istri mengungkapkan cinta dan pengabdian sang suami.

Si pengirim juga menuliskan bahwa ia merindukan kembalinya sang suami dengan aman dan sehat.

shareably.net

Jadi, tanpa mengetahui apakah pasangan suami istri tersebut masih hidup atau tidak, Melissa pun memutuskan untuk menemukan pemiliknya yang sah. Dia mengunggah surat tersebut ke Facebooknya dan menandai dua orang: Virginia dan Rolf E. Chrstoffersen, yang merupakan nama pengirim dan penerima surat tersebut.

Dua jam kemudian hal yang tak terpikirkan terjadi, Melissa mendapat tanggapan, dari prajurit itu sendiri!

Pria itu, sekarang berusia 96 tahun dan kini tinggal di California, yang berjarak ribuan mil dari rumah tempat surat itu ditemukan.

shareably.net

Surat itu mungkin muncul pada momen yang kurang pas, karena Virginia telah meninggal enam tahun sebelumnya, jadi surat ini berfungsi sebagai pengingat Rolf akan cinta yang dia dan istrinya pernah bagikan.

Hati Rolf menjadi hangat saat melihat surat yang ditulis istrinya kepadanya bertahun-tahun yang lalu.

Itu adalah pengingat akan cinta yang mereka bagi selama perang dan cinta yang terus mereka bagikan sampai Virginia meninggal dunia.

shareably.net

Putri Virginia juga sangat senang memiliki peninggalan ini dari ibunya dan sangat senang bisa membaca kata-kata ini yang ditulis sang ibu jauh sebelum dia lahir.

Putrinya sekilas membayangkan masa lalu ibunya dan sekilas hubungan orang tuanya pada zaman dulu.

Baik sang veteran tentara maupun putrinya sangat tersentuh sehingga Melissa pun memutuskan untuk mengembalikan surat itu, karena surat itu memang milik istri dan ibu mereka yang tidak pernah mereka ketahui dan temukan.

Para veteran telah berbuat begitu banyak untuk negara Amerika Serikat, dan kisah ini sangatlah menyentuh hati, dengan melihat kebaikan untuk mengingat dan menjaga cinta dari pasangannya, apalagi selama sang suami berada di luar negeri. (intan/jul)

Sumber: shareably.net

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular