Erabaru.net. Russ Gremel, kakek berusia 98 tahun telah menjalani kehidupan yang sederhana, walaupun dia adalah seorang jutawan sepanjang masa.

Baru-baru ini, Russ menyumbangkan hartanya sebesar 2 juta dollar AS miliknya, ke Suaka Margasatwa Gremel untuk membeli tanah seluas 395 hektar.

Tanah tersebut akan difungsikan sebagai tempat perlindungan hewan-hewan punah, lengkap dengan habitat aslinya di Amboy, Illinois, AS.

Dia berharap agar masyarakat umum bisa menikmati keindahan alam seperti yang dia alami saat masih kecil.

“Saya adalah orang yang hidup sangat sederhana. Saya tidak pernah membiarkan orang-orang tahu saya memiliki uang sebanyak itu,” kata Russ.

Russ tumbuh besar saat keluarganya jatuh miskin karena kehilangan segalanya setelah terjadi krisis ekonomi 1929.

Pria tersebut lantas belajar bagaimana menjadi orang bahagia dan puas dengan kondisi apa pun.

Sekitar 70 tahun yang lalu, Russ membeli saham senilai 1.007 dollar di perusahaan farmasi Walgreens.

Saudaranya menasihatinya bahwa orang akan selalu membutuhkan obat-obatan dan make up untuk wanita, jadi menurutnya ini adalah investasi yang bijak.

Selama bertahun-tahun, saham Walgreens selalu meningkat hingga mencapai lebih dari 62 miliar dollar, membuat saham yang dimiliki Russ bernilai 2 juta dollar.

Russ tidak pernah menyentuh uang itu sepanjang hidupnya, hingga ia memutuskan untuk menyumbangkannya demi tujuan melindungi alam.

Kakek itu mengaku sudah pernah merasakan kehidupan yang lebih baik, tanpa semua uangnya itu.

Russ Gremel yang berusia 98 tahun telah menjalani kehidupan yang sederhana. Banyak orang yang tidak tahu bahwa dia adalah seorang jutawan sepanjang masa

Baru-baru ini Russ menyumbangkan 2 juta dollar ke Suaka Margasatwa Gremel untuk melindungi hewan punah dan membuat habitat asli mereka…

Jadi masyarakat umum bisa menikmati alam seperti yang dia rasakan saat masih kecil

“Anda harus melakukan sesuatu yang baik di dunia ini, selagi Anda masih hidup”

“Anda harus melakukan sesuatu yang baik di dunia ini,” kata Russ. Adalah kata-kata yang bijak untuk kita renungkan. (intan/yant)

Sumber: boredpanda.com

Share

Video Popular