Erabaru.net. Awal pekan ini, foto durian nyeleneh banyak beredar di media sosial Thailand. Seperti yang dilansir Coconuts, durian unik ini dapat ditemukan di Por Pala-U Farm di kota pantai Hua Hin, Thailand.

Pemilik Por Pala-U Farm, Siwakapon Rattanarungrueng mengatakan bahwa durian unik ini telah dijual di toko pertaniannya selama lima tahun terakhir.

Sumber Foto ; worldofbuzz.com

“Pelanggan biasa datang untuk membeli durian untuk dibawa pulang, tapi duri dari durian membuat mereka kerepotan membawa duriannya.”

Mungkin beberapa orang sepakat, mengingat betapa menyakitkannya jika tiba-tiba tertusuk duri-duri dari buah itu!

Hal inilah yang mendorong Siwakapon untuk mencabut duri dari duriannya hanya dengan pisau, dan hanya memakan waktu sekitar lima menit per durian.

Meski permintaan durian tanpa duri ini semakin meningkat, ia belum menaikkan harga jualnya.

Foto durian tanpa duri tiba-tiba menjadi viral awal minggu ini saat diposkan di halaman Facebook Por Pala-U Farm.

Postingan ini mendapat perhatian online besar-besaran dari warganet Thailand, halaman Facebook menerima banyak permintaan pertemanan. Namun, tak lama setelah itu, tiba-tiba akun ini menjadi akun privat.

Orang Malaysia baru saja mendokumentasikan durian unik ini dan foto-foto tersebut telah mengumpulkan beragam reaksi dari berbagai kalangan.

Beberapa pengguna internet menyebutnya sebagai perubahan inovatif pada durian, dengan mengatakan, “Yah, itu masuk akal dan ini memecahkan masalah duri tajam durian.”

Namun yang lainnya, sangat menentang konsep tersebut.

Seorang netizen mengatakan,

“KAU MUNGKIN MENJADIKAN DURIAN ITU ‘BOTAK’, SEHINGGA MENURUTKU ITU BUKAN LAGI ‘DURI-AN’. JIKA ANDA MENCABUT DURINYA, GUNAKANLAH ISTILAH DURIAN BOTAK!”

Apa yang kamu pikirkan? Apakah durian nyeleneh ini berguna bagi pecinta durian atau menyalahi kodrat durian sebagai buah berduri? (intan/asr)

 

Sumber : worldofbuzz.com

Share

Video Popular