Erabaru.net. Namanya Anak-anak pasti suka bermain pasir-pasiran di pantai.

Belum lama ini, seorang bocah 11 tahun bernama Connor Fitz-Gerald tak menyangka menemukan seorang anak perempuan 5 tahun saat menggali-gali pasir mainannya di pantai.

Tapi bocah ini tampak tenang dan langsung melakukan Cardiopulmonary resuscitation atau – CPR (Teknik kompresi dada dan pemberian napas buatan untuk orang-orang yang detak jantung atau pernapasannya terhenti).

Justeru karena sikapnya yang tenang itulah, bocah perempuan bernama Alyssa Bostic itu baru terselamatkan.

Dan kamu akan lebih berdecak kagum lagi setelah mendengar jalan cerita pertolongan pahlawan cilik ini.

Berikut kronologinya yang diceritakan Connor ketika diwawancarai. Saat itu ia sedang bermain pasir, tiba-tiba ia melihat punggung seseorang.

Saat itu dia langsung menyadari ada orang terkubur di dalam, jadi ia pun segera menggali timbunan pasir itu.


Alyssa telah terkubur di pasir selama beberapa menit, matanya tertutup pasir, dan di mulutnya juga cukup banyak buliran pasir-pasir halus, hampir tidak ada tanda-tanda masih bernyawa.

Connor segera melakukan pertolongan darurat CPR untuknya

Ayah Connor yang mengetahui hal itu pun segera ke sana membantu, sementara keluarga Alyssa menghubungi polisi.

Tak lama kemudian staf medis tiba di lokasi. Untung saja berkat bantuan pertama Connor, bocah perempuan itu bisa bertahan sampai pertolongan tiba.


Ayah Connor sangat bangga dengan tindakan anaknya.

“Saya belum pernah kursus pertolongan darurat Cardiopulmonary resuscitation atau – CPR (Teknik kompresi dada dan pemberian napas buatan untuk orang-orang yang detak jantung atau pernapasannya terhenti), semua ini saya pelajari dari televisi.

Ketika Alyssa sedang asyik bermain pasir-pasiran, timbunan pasir yang dibuatnya tiba-tiba runtuh, dan Alyssa sendiri terjebak di dalam. Karena sulit bernapas, tak lama kemudian ia pun pingsan.

Untungnya, Connor yang cerdik melihat seesuatu yang mencurigakan, kemudian segera menggali timbunan pasir yang menutupi punggung Alyssa.

Meskipun menyenangkan bermain pasir-pasiran di pantai, tapi juga sangat berbahaya jika tidak hati-hati, dihimbau kepada para orangtua agar awasi anak-anak saat bermain pasir di pantai.

Dan penting sekali kiranya anak-anak diajarkan cara penyelamatan darurat lainnya selain CPR.
Saksikan videonya. (jhoni/rp)

Sumber: eazon.com

Share

Video Popular