Erabaru.net. Karena bayi yang berumur di bawah 2 tahun tidak bisa berbicara, satu-satunya bentuk komunikasi mereka saat ada yang salah adalah dengan menangis.

Terkadang orangtua dapat dengan mudah menenangkan bayinya segera.

Namun, setiap orangtua tahu ada kalanya tak bisa menenangkan tangisan bayi.

Sebuah studi menunjukkan bahwa bayi yang menangis dapat ditenangkan oleh efek relaksasi dari “refleksologi.”

Praktik medis kuno dari Tiongkok ini telah ada selama ribuan tahun dengan teknik yang dapat dipelajari oleh semua orang tua.

(Foto: YouTube)

Ide dasar refleksologi adalah bahwa kaki kita memiliki ujung saraf yang dapat distimulasi dengan memijat titik-titik tertentu di kaki.

Sama seperti Anda akan menekan di antara ibu jari dan jari telunjuk untuk melepaskan rasa sakit kepala.

Pijat refleksi di titik-titik kaki Anda dapat membantu menenangkan rasa sakit di berbagai area tubuh.

(Foto: YouTube)

Meskipun praktik ini bermanfaat bagi anak-anak dan orang dewasa, namun bayi memang dapat merespons refleksologi dengan lebih baik karena mereka lebih mudah menerima sentuhan fisik.

Memegang dan menghibur bayi dengan sentuhan fisik adalah respons alami ketika mereka menangis, jadi mengapa tidak menambahkan pijat refleksi di kaki kecilnya?

(Foto: The Hearty Soul)

Gambar di atas menunjukkan titik-titik ujung saraf yang berbeda yang terletak di sepanjang kaki.

Misalnya dengan menerapkan beberapa tekanan lembut ke bagian atas kaki di atas lengkungan jari maka akan membantu menenangkan area dada si bayi.

Meskipun hal itu mungkin tidak sepenuhnya menyembuhkan gejala sesak nafas maupun batuk, memijat area ini akan mengurangi rasa sakit yang dialami bayi Anda saat flu.

(Foto : YouTube)

Pastikan untuk melakukan “Mother Earth Hold” dengan bayi Anda sebelum dan sesudah pijat kaki yang menakjubkan ini.

Mother Earth Hold” adalah teknik dimana Anda diharuskan untuk menggenggam masing-masing tumit mereka dengan lembut dan menggerakkan kaki.

Teknik ini akan membantu membuat bayi Anda merasa terhibur dan dicintai.

Memberi bayi Anda pijat refleksi ini akan membuat semua perbedaan antara kelelahan dan istirahat bagi kedua bayi Anda dan diri Anda sendiri!(intan/yant)

Sumber: inspiremore.com

Share

Video Popular